spot_img
Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Apakah Gubernur DKI Jakarta Menjenguk Ade Armando?

KNews.id- Gubernur Anies Baswedan dikenal selalu peduli  mengunjungi ke RS apabila ada  korban dari suatu  peristiwa, misalnya korban akibat demonstrasi di Jakarta, seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu, korban diketahui kontra dengan pemerintah.

Anies ke RS Tarakan Jenguk Korban Luka Akibat Demo

- Advertisement -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi RSUD Tarakan. Dia menjenguk orang-orang yang terluka akibat ricuh demonstrasi di sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anies tiba di RS Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019), sekitar pukul 08.25 WIB. Dia langsung masuk ke ruangan tempat salah satu pendemo yang terluka dirawat.

- Advertisement -

Terlihat Anies sempat berdialog dengan pendemo yang terluka itu. Dia didampingi dokter dan perawat RSUD Tarakan.

“Jangan banyak bergerak dulu, biar diurus dokter,” ujarnya.

- Advertisement -

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta sebelumnya sudah menyiapkan pelayanan kesehatan untuk peserta aksi. Dinkes DKI juga menanggung biaya pengobatan peserta yang cedera terkena dampak aksi tersebut.

Tentang pelayanan kesehatan ini dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti dalam jumpa pers di kantornya, Jl Kesehatan, Petojo, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019). Widyastuti menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan ini merupakan kegiatan lanjutan sebagaimana permintaan KPU.

“Jadi kan kita kan memang, seperti saat kemarin teman-teman di kecamatan, KPPS mengadakan penghitungan suara kemudian ada di tingkat wali kota, di tingkat provinsi kita juga siaga,” kata Widyastuti.

“Jadi sekali lagi ini adalah rangkaian, bukan hanya semata-mata (tanggal) 21-22 (Mei), bukan. Tetapi mulai tanggal 17 ada permintaan resmi dari KPU terhadap kita untuk dukungan kesehatan. Kami sudah mulai sejak tanggal 17,” imbuhnya.

Ketika Demontrasi aksi BEM SI 114 ada seorang korban malah sangat viral seorang dosen Universitas Indonesia bernama Ade Armando, kini masih terkulai di RS akibat dikeroyok oleh sekelompok bukan Mahasiswa melainkan penumpang gelap di aksi unjuk rasa di depan Gedung Parlemen.

Sebagai Gubernur DKI Jakarta dan juga sesama dosen,  apakah Anies akan mengunjungi (besuk) Ade Armando?. Kalau tidak itu artinya Anies adalah seorang Gubernur bagi kelompoknya,  bukan seorang Gubernur bagi seluruh warga Jakarta. (AHM/hrkm)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini