spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Apa Makna Prabowo Berdiri di Belakang Megawati ketika Peresmian Patung Bung Karno?

KNews.id- Pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, menilai, ada beberapa hal yang dapat dibaca saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berdiri di belakang Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ketika peresmian patung Bung Karno di gedung Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

“Yang pertama Pak Prabowo memang menghormati Bung Karno sehingga memang penghormatan itu diberikan melalui Bu Mega yang memang anak kandungnya. Makanya dia kemudian berada di belakang Ibu Mega,” ujar pria yang karib disapa Hensat itu dalam keterangannya, Senin (7/6).

- Advertisement -

“Seolah-olah memberikan panggung kepada Ibu Mega atas penghormatan yang diberikan Pak Prabowo kepada Bung Karno,” tutur Hensat.

Kedua, Prabowo dinilai sedang memberi penegasan kalau siap berkoalisi dengan Megawati. Menurut Hensat, arah politik Prabowo bakal diserahkan kepada Megawati andai jadi berkoalisi.

- Advertisement -

“Kemudian yang kedua, Pak Prabowo mengkomunikasikan dia siap berjalan bersama dengan Bu Mega, tapi tetap Bu Mega yang memimpin itu. Pak Prabowo sepertinya sadar betul elektabiltas Gerindra di bawah PDIP. Kemudian yang ketiga memang Pak Prabowo menyerahkan arah politik nasional kepada Bu Mega untuk di 2024,” tandas Hensat. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini