spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Antisipasi Lebaran, BCA Menyiapkan Kebutuhan Uang Tunai Rp53 T

KNews.id- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk melayani berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat selama hari raya dengan menghadirkan program #RamadanNyaman. Untuk itu, dalam mengantisipasi kebutuhan nasabah terhadap uang tunai di mesin ATM menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp53 triliun.

“Perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam masa Pandemi. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat 7 Mei.

- Advertisement -

Kendati ruang gerak masih terbatas, BCA juga tetap setia menghadirkan layanan #BankingFromHome melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 17.634 jaringan ATM BCA. Saat #diRumahAja nasabah BCA tetap dapat melakukan transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri sampai dengan Rp250 juta per hari menggunakan KlikBCA Individu.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 9.822 mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA Mobile dan Sakuku.

- Advertisement -

BCA juga memperkenalkan sebuah perluasan ekosistem digital banking baru yakni myBCA, aplikasi mobile banking yang memberikan kemudahan akses ke seluruh portofolio rekening yang dimiliki nasabah melalui satu BCA ID serta berbagai fasilitas baru yang menarik lainnya.

Selama merayakan Idul Fitri, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada tanggal 12-14 Mei 2021 dan layanan Weekend Banking pada tanggal 15-16 Mei 2021 ditiadakan. Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dilayani pada tanggal 15 Mei 2021 pukul 09.00-14.00 di 8 kantor cabang BCA, yaitu: KCU Matraman, KCU Palembang, KCU Malang, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, KCU Madiun, dan KCU Blitar.

- Advertisement -

Dalam momentum yang penuh kehangatan dan keberkahan ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mewakili Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan Grup BCA mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Jahja. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini