spot_img
Sabtu, Mei 25, 2024
spot_img

Annisa Pohan Bongkar Sumber Dana KLB Deli Serdang

KNews.id- Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menulis cuitan marah di akun Twitternya @AnnisaPohan, Ahad (07/03). Annisa menyindir sumber dana Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.

Menurut dia, pelaku Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan Partai Demokrat (GPK-PD) atau kudeta menggunakan uang untuk menarik para pemilik suara serta membayar peserta KLB.

- Advertisement -

Ia mencurigai bahwa sumbernya berasal dari pihak eksternal yang disebut ‘membeli’ tawaran para pelaku kudeta. Annisa membagikan cuitan tersebut bersama sebuah artikel berjudul ‘Ditawari Uang Rp 30 Juta untuk Ikut KLB Demokrat, Mashadi Tetap Loyal kepada AHY.’

Ia kemudian menyematkan caption seperti ini:

- Advertisement -

“Permainan para GPK-PD adalah iming-iming uang untuk para pemilik suara sah & membayar peserta yg hadir. Sumber dana? Pembeli dari hasil jualan keliling menawarkan partai?” tulis Annisa.

Dilansir dari kanal youtube Kompas TV, Mashadi mengaku bahwa ia diajak bertemu oleh seorang mantan Ketua DPC dan diiming-imingi uang senilai Rp30 juta.

- Advertisement -

“Saya diajak ketemu oleh seseorang yang Mantan Ketua DPC yang namanya Mbak Ayu di salah satu kafe di Kota Pekalongan,” kata Mashadi dikutip video yang diunggah pada Sabtu, 6 Maret 2021 tersebut.

“Saya ditawari untuk bergabung mengikuti KLB dengan iming-iming uang DP 30 juta,” katanya.

Sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sudah pernah menyindir terkait pihak yang ingin ‘membeli’ Partai Demokrat.

“Pada kesempatan ini, bagi orang luar yang punya ambisi untuk merebut dan membeli Partai Demokrat, saya katakan dengan tegas dan jelas, Partai Demokrat not for sale!” kata SBY, dikutip dari video yang diunggah di kanal youtube Partai Demokrat pada 24 Februari 2021.

“Partai kami bukan untuk diperjualbelikan, meskipun Partai Demokrat bukan partai yang kaya raya dari segi materi. Kami tidak tergiur dengan uang Anda berapa pun besarnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Jhoni Allen Marburn, salah satu penggagas KLB pernah mengatakan bahwa ia memang memberikan uang kepada kader, namun uang tersebut adalah untuk biaya operasional.

“Itu kan kader kita. Dia untuk datang untuk menyampaikan keluhan untuk mencari solusi. Tentunya ada biaya operasionalnya, tiketnya kita kasih, biaya hotelnya kita kasih,” ujar Jhoni, dilansir dari kanal youtube Najwa Shihab yang diunggah pada Kamis, 4 Maret 2021. (AHM)

 

Sumber: Suara

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini