spot_img
Minggu, Mei 12, 2024
spot_img

Anies Rehat Dulu, Setelah Selesai Proses di MK Kita Hormati Proses Bernegara

 

KNews.id – Jakarta, Mantan calon presiden Anies Baswedan, enggan menanggapi wacana dirinya akan maju kembali sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024. Dia menyebut, saat ini dirinya sedang beristirahat setelah putusan sengketa Pilpres di MK.

- Advertisement -

“Saya sekarang rehat dulu setelah selesai proses di MK. Kita hormati proses bernegara, kami turun sampai tuntas. Sekarang lagi rehat dan kami ingin agar ikhtiar perubahan ini terjaga terus,” ujar Anies saat memberikan kata sambutan dalam acara Halalbihalal PKS di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Anies juga enggan menanggapi ihwal Partai NasDem yang telah memberikan lampu hijau kepada dirinya untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Dia juga enggan berandai-andai mengenai partai apa saja yang kemungkinan akan mendukungnya jika maju dalam kontestasi tersebut.

- Advertisement -

“Nanti kita lihat, sekarang kita rehat dulu, nanti aba-abanya dari Habib Aboe (Sekjen PKS),” kata Anies.

Dia menjelaskan, rehat yang dia maksud adalah membereskan semua pekerjaan-pelerjaan yang berkaitan dengan Pilpres. “Rehat itu artinya begini kemarin putusan MK hari Senin sesudah itu kita tutup buku membereskan semua kerja-kerja kemarin sehingga ada closure. Setelah closure baru nanti kita siapkan tahap berikutnya,” kata Anies.

- Advertisement -

Meski demikian, Anies menyebut, dirinya terbuka terhadap berbagai peluang usai Pilpres, termasuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta. “Kita lihat kedepan apa-apa saja yang bisa kita kerjakan tapi gagasan tentang kesetaraan, keadilan, perubahan, itu akan kita pegang terus,” kata dia.

Adapun Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, mengatakan Anies Baswedan merupakan kandidat unggulan yang diusung Nasdem sebagai bakal calon gubernur atau Cagub DKI dalam Pilkada serentak 2024. Willy menyampaikan bahwa tawaran itu datang langsung dari ketua umum Nasdem, Surya Paloh. Namun, hingga kini situasi di internal masih menunggu keputusan dari mantan calon presiden nomor urut satu tersebut.

“Dia (Anies Baswedan) prioritas, Mas Anies top priority,” kata Willy di lokasi yang sama. “Mas Anies diberi waktu mendalami itu, melihat situasi, tapi tidak-tidaknya Nasdem siap kalau Mas Anies maju.”

Apapun keputusan tersebut, Willy mengaku Nasdem tetap mendukung Anies sebagai aset politik. Baik di Jakarta maupun nasional. “Kita tunggulah bagaimana sikap Mas Anies ini,” ucap dia.

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini