spot_img
Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Anies Pertimbangkan Maju Lagi di DKI, PKS Tetap Ingin Usung Kader Internal

KNews.id – Jakarta , Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan mempertimbangkan untuk maju lagi di Pilkada Jakarta 2024 usai kalah pilpres. PKS mempersilakan jika Anies ingin maju kembali, namun pihakya tetap akan mengusung kader internal di Pilkada Jakarta.

“Ha-ha-ha, yang pertama tentu hak Mas Anies karena memang baru satu periode. Jadi kalau beliau mau maju monggo. PKS sendiri dengan banyak pertimbangan tentu ingin mengajukan kader,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

- Advertisement -

Meski begitu, Mardani mengatakan partainya terus mempertimbangkan soal calonnya di Jakarta. Menurutnya, Pilkada Jakarta saat ini lebih spesial lantaran tidak lagi menjadi Ibu Kota, sehingga perlunya tokoh yang fokus urus Jakarta.

“Tapi politik itu dinamis dan sampai saat ini sih kami mencermati, karena memang Pilkada DKI sekarang ini agak spesial bukan lagi daerah khusus ibu kota tapi daerah khusus Jakarta karena itu kita lagi nyari yang betul-betul fokus urus Jakarta,” jelasnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Mardani menanggapi terkait kabar Sudirman Said yang masuk ke dalam bursa Pilkada DKI dari PKS. Mardani hanya berharap Anies dapat mendukung jika Sudirman Said maju dalam Pilkada DKI.

“Mas Dirman dan Mas Anies itu kawan dekat yang sudah lama sekali, dua-duanya punya kelebihan tapi kalau Mas Anies mau (maju), nggak terpikir Mas Dirman maju juga, tapi kalau Mas Dirman maju mudah-mudahan Mas Anies malah dukung Mas Dirman,” tuturnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Anies mengaku bakal mempertimbangkan berbagai dukungan dari masyarakat kepada dirinya untuk maju di Pilgub Jakarta. Anies menyebut dukungan yang datang tak hanya datang dari masyarakat tapi juga dari partai politik.

“Sekarang saya memang dalam fase menakar mempertimbangkan, sudah ada undangan dari parpol dan kemudian masyarakat juga, bisa dibilang seminggu bisa 3 sampai 4 kali di rumah itu berdatangan, berbagai kelompok yang mengundang untuk saya kembali ke Jakarta,” kata Anies.

Meski begitu Anies belum ingin mengungkap parpol mana saja yang mulai mendukungnya untuk maju Pilgub Jakarta. Dia mempersilakan proses politik jelang Pilgub berjalan. “Nanti kita tunggu sambil jalan saja, biar teman-teman partai saja nanti,” katanya.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini