spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Anies Mengaku Tak Ada Tawaran Prabowo, Anies Memastikan Tetap Berada di Jalan Perubahan

 

KNews.id – Mantan calon presiden (capres) Anies Baswedan mengaku, tak ada tawaran dari Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming untuk bergabung di pemerintahan yang akan datang.

- Advertisement -

Hal ini disampaikan Anies merespons soal pernyataan mantan capres Ganjar Pranowo yang memilih akan menjadi oposisi di pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Kalau saya bilang ikut, wong diundang aja tidak. Mau bilang tidak, wong diundang aja belum,” kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan.

- Advertisement -

“Jawabnya apa? Betul nggak? Siapa yang mengajak? Jadi kalau saya bilang saya nggak mau ikut, emang saya diajak? Mau ikut, emang kapan ngajaknya?,” lanjutnya.

Jalani Amanat Konstitusi

Anies menegaskan, bakal memegang pakem pihak yang tidak mendapatkan amanah konstitusi akan berada di luar kabinet. Anies memastikan, tetap berada di jalan perubahan.

- Advertisement -

“Yang mendapatkan amanah konstitusi dari sebuah proses pilpres itu berada di dalam kabinet. Yang tidak mendapatkan amanah berada di luar kabinet, itu pakem itu saya katakan dari dulu,” kata dia.

Lebih jauh, Anies bilang tidak memiliki rencana untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Pokoknya sekarang sih saya konsentrasi untuk menata langkah-langkah ke depan, itu aja,” ucapnya.

(Zs/Lptn6)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini