spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Anies Ingin Bangun Stadion Internasional di Makassar, Setelah Sukses Bangun JIS

KNews.id –Sukses membangun Jakarta International Stadium (JIS) yang megah, bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan, terpacu untuk membangun stadion bertaraf internasional lainnya di kota-kota lain Indonesia. Termasuk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
“Salah satu hal yang kami ingin bangun di Makassar dan di provinsi-provinsi lain di Indonesia adalah stadion olahraga berstandar FIFA,” kata Anies saat berkunjung ke Makassar.
Anies melanjutkan, stadion berstandar FIFA itu juga bisa digunakan untuk kegiatan sosial, kegiatan budaya dan kegiatan keagamaan lainnya. Menurut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini, dengan adanya stadion bertaraf dunia ini juga membuat semua yang berbeda latar belakang duduk bersama di stadion merasakan kebersamaan.
“Supaya semua unsur masyarakat bisa menggunakannya termasuk penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda bisa pakai, sehingga (stadion) berstandar internasional itu kita ingin pakai (bangun di Makassar),” pungkas Anies.
Saat ini, ada dua stadion di Makassar, yakni Stadion Mattoanging dan Stadion Barombong. Hanya saja stadion tersebut tidak jelas pembangunannya hingga kini. Stadion Mattoanging sudah rata dengan tanah, sedangkan Stadion Barombong tidak tuntas pembangunannya.  (Zs/GLR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini