spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Anies Ditanya soal Peluang Maju Pilgub DKI: Masih Fokus Sidang MK

 

KNews.id – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyatakan saat ini hanya fokus pada perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

- Advertisement -

Hal itu disampaikan Anies merespon pernyataan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya yang menyebut ketua umumnya Surya Paloh sudah mempersilakan Anies untuk maju lagi di Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Kita sekarang lagi menunggu MK, jadi kita semua fokusnya di situ. Tuntaskan proses ini sampai akhir,” kata Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (16/4) malam.

- Advertisement -

Anies mengatakan tak ada pembahasan mengenai Pilkada DKI Jakarta 2024 dalam pertemuannya bersama Surya Paloh beberapa waktu lalu.

“Enggak (bahas Pilgub). Sama keluarga lebaran,” ucapnya.

- Advertisement -

Willy sebelumnya menyebut Surya Paloh sudah mempersilakan Anies Baswedan jika ingin maju lagi di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pembahasan itu, kata dia, telah dibahas oleh Surya Paloh dan Anies pada 18 Maret lalu. Willy menyebut Surya Paloh menyampaikan kepada Anies bahwa politik adalah kartu yang tidak boleh mati.

“18 Maret Pak Surya menyampaikan politik ini kan kartu enggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju Pilkada monggo NasDem siap,” kata Willy di NasDem Tower, Jakarta.

Willy mengklaim NasDem menerapkan sistem egaliter. Semuanya bisa dibahas secara terbuka, termasuk kemungkinan Anies jika ingin maju lagi di Pilgub DKI Jakarta.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini