spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

Anies Diprediksi Menang di Sumut

KNews.id – Dewan Pakar Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) yakin pasangan Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) ini akan menang di Sumatra Utara. Alasannya, masyarakat Sumut sangat antusias menghadiri setiap kampanye Anies.

Hari ini, Kamis (1/2), Anies akan hadir di Padang Sidempuan dan Deli Serdang. Ini kehadiran keempat Anies di Sumut. Selama itu pula, pendukung membludak memenuhi tempat-tempat kampanye, termasuk saat acara Desak Anies di Medan.

- Advertisement -

“Insya Allah pasangan Amin menang signifikan di Sumatra Utara,” ujar  Bambang Priono, Dewan Pakar Timnas Amin, di Bandara FL Tobing Pinang Sori, Sibolga.

Bambang  bersama Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumut Edy Rahmahyadi dan Syaiful Syafri datang dari Medan ke Sibolga dan Padang Sidempuan mempersiapkan kedatangan Anies.

- Advertisement -

Dijadwalkan, Anies akan berkampanye di Padang Sidempuan, Kamis (1/2) pukul 10.00. Selesai itu, Anies akan menuju ke Medan untuk berkampanye di Lapangan Reformasi Deli Serdang bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Dari informasi dan data yang diterima Bambang, jumlah yang hadir akan sangat banyak. Karena itu, ia berharap masyarakat Deli Serdang dan Medan sekitarnya datang sejak awal di Lapangan Reformasi. Ia minta maaf, apabila terjadi kemacetan di jalan raya.

Senada dengan Bambang, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar menyebutkan,  kampanye akbar di Lapangan Reformasi diprediksi dipenuhi lautan massa kader dan simpatisan. Massa akan menyambut dari Bandara Kualanamu.

“Persiapan kampanye akbar sudah 100%,“ ujarnya di Medan.

Di Lapangan Reformasi, menurut Bambang, materi kampanye terkait keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia juga menyebutkan, jika Anies terpilih tidak akan menghapus Bansos dan BLT, seperti informasi keliru tersebut saat ini.

“Bahkan, jika terpilih Anies akan meningkatkan Bansos dan bantuan tunai,” kata Bambang.

Di kesempatan itu, Bambang juga membantah kabar dan selebaran yang menyebutkan kampanye akbar Amin di JIS Jakarta pada 10 Februari akan dibatalkan. Menurutnya, kabar tersebut hoaks.

“Penyebaraan berita hoax, salah satu cara yang dilakukan kalangan tertentu untuk menghalangi masyarakat properubahan untuk hadir,” tegas Bambang.

Iskandar menyebutkan, pada Pemilu ini, DPW NasDem Sumut menargetkan Amin akan menang 70% di Sumatra Utara. Sedangkan Partai NasDem Sumut  ditargetkan meraih tujuh kursi DPR RI, 20 kursi Provinsi, dan 173 DPRD Kabupaten kota.

“Perintah Pak Surya Paloh, NasDem Sumut menjadi pemenang dan itu akan kita wujudkan. Insyaallah mudah-mudahan terjadi,” kata Iskandar.

Ketua Pemenangan Sumut, Edy Rahmayadi, di akun Instagram miliknya, Rabu (31/1), mengunggah foto Anies dan Muhaimin beserta jenderal-jenderal yang mendukung Amin, di antaranya Muhammad Syaugi, Sutiyoso, Oegroseno, hingga fotonya sendiri saat menggunakan seragam dinas lengkap dengan bintang di pundak.

“Tenang saja Mas @aniesbaswedan Gus @cakiminow kami semua bersama masyarakat Sumatra Utara dan juga rakyat Indonesia sudah siap siaga di sini menuju kemenangan AMIN,” tulis Edy Rahmayadi, purnawirawan Letnan Jenderal TNI tersebut.

Mantan Gubernur Sumut itu optimistis pasangan Amin akan menang di pemilihan umum pada 14 Februari 2024 itu. “Kita jadikan tanggal 14 Februari 2024 menjadi momen Hari Perubahan Nasional.”

(Zs/MI)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Berita