spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Anies Baswedan Urung Hadiri Muktamar Al-Isryad di Purwokerto, Kenapa?

Oleh Sammy Hillaby, Pimpinan Wilayah Pemuda Al-Irsyad DKI Jakarta

KNews.id- Menyambung tulisan sebelumnya dari Ayu Nitimiharjo soal instruksi pen-delete-an nama Anies Baswedan dalam daftar undangan Pembukaan Munas KAHMI XI di Palu, 25 November 2022, hal yang sama ternyata juga terjadi pada Pembukaan Muktamar Al-Irsyad Al-Islamiyah di Puwokerto.

- Advertisement -

Kejadian tersebut persis dua hari sebelumnya, tepatnya 23 November 2022. Anies Baswedan sebenarnya telah lama diundang sebagai keynote speaker pada pembukaan Muktamar, tapi Anies ternyata batal menghadiri muktamar ini. Mengapa?.

Ternyata ada intervensi dari aparatus pemerintah terhadap Al-Irsyad  untuk membatalkan undangan terhadap Anies. Lain KAHMI, lain pula Al-Irsyad. Jika KAHMI tetap kekeuh pada pendirian, pengurus Al-Irsyad memilih untuk tunduk pada intervensi.

- Advertisement -

Al-Irsyad takut dan memutuskan membatalkan undangan pada Anies Baswedan lalu menggantikannya dengan mengundang Ganjar Pranowo. Alasan pun dibuat: karena acara Muktamar berada Purwokerto, maka Gubernur Jawa Tengah yang lebih pas diundang menghadiri acara.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini