spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Anies Baswedan: Semoga Allah Swt Mengetuk Hati Para Hakim MK Punya Keberanian dan Adil dalam Mengambil Keputusan

 

KNews.id – Calon presiden Anies Baswedan menyampaikan pernyataan sikap atas pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2024 KPU.

- Advertisement -

Anies mengatakan berdasarkan informasi dari berbagai pihak dari lembaga-lembaga negara yang terkait penyelenggaraan Pemilu, sengketa telah terkooptasi oleh oknum-oknum yang sudah terbukti melanggar etik.

“Bahkan ada yang ketuanya sudah melanggar kode etik berkali-kali, sudah diberikan sanksi berkali-kali, tapi tetap saja dibiarkan menjalankan perannya. Padahal perannya memiliki dampak pada kehidupan seluruh bangsa Indonesia dan perjalanan ke depan negara kita,” ucap Anies dalam keterangan yang diunggah di kanal youtube Anies Baswedan dikutib KBA News, Rabu malam, 20 Maret 2024.

- Advertisement -

Meskipun telah mendegar itu semua, pasangan AMIN ini memilih berada pada jalan dan jalur konstitusi. Dia pun menyerahkan semua permasalahan yang dihadapi kepada Allah Swt menggetukkan hati para hakim di MK memiliki keberanian dan mengambil keputusan yang adil.

“Kami tetap memilih berada pada jalan dan jalur konstitusi. Kami berharap pertolongan Allah Subhana wa ta’ala, pertolongan Tuhan yang Maha kuasa, semoga Allah bukakan, Allah Teguh kan hati para hakim konstitusi itu untuk mereka bisa imparsial, untuk mereka memiliki keberanian, untuk mereka mengambil keputusan yang adil, keputusan yang benar, keputusan yang nantinya akan mereka pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan yang Maha kuasa,” ungkapnya.

- Advertisement -

“Keputusan yang akan mereka pertanggungjawabkan di hadapan sejarah perjalanan bangsa Indonesia, yang akan dipertanggungjawabkan di depan anak cucu mereka di kemudian hari. Ini adalah harapan kita dan kami yakin insya Allah mereka akan bisa menjalankan apa yang menjadi harapan kita semua,” sambungnya.

Diberitakan, KPU secara resmi menetapkan rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional dari 38 provinsi di Indonesia dan 128 PPLN pada Pilpres 2024. Berdasarkan hasil perhitungan, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil mengungguli paslon lain.

Pasangan nomor urut 2 itu meraih 96.214.691 suara, sementara Anies-Muhaimin meraih 40.971.906 suara dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 27.040.878 suara. (ZS/Kba)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini