spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Anies Baswedan Nongkrong di Warung Milik Kader PDIP Jember: Warganya Ramah

KNews.id- Bacapres Anies Rasyid Baswedan melakukan hal mengejutkan ketika berkunjung ke Kabupaten Jember, Sabtu, 6 Mei 2023.

Usai menghadiri jamuan makan di rumah pribadi Bupati Jember Hendy Siswanto, dia justru bergegas pergi, dan tiba-tiba melanjutkan kegiatan nongkrong di sebuah warung milik kader PDIP.

- Advertisement -

Hanya sedikit pernyataan yang dilontarkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu ketika pertemuan dengan Bupati Hendy dan keluarganya.

“Kami datang untuk mendengar aspirasi sebagai tanggung jawab karena kita mendapat amanah dari Partai NasDem, PKS, dan Demokrat,” katanya singkat.

- Advertisement -

Anies kemudian nongkrong di warung Tipis-Tipis di Jalan Danau Toba, Sumbersari. Yang notabene tempat ini milik bacaleg DPRD Jember dari PDIP, Dewi Eliana.

Disitu, Anies sama sekali tidak menyinggung tentang pesaingnya Ganjar Pranowo yang sedang dicalonkan oleh PDIP. Padahal, Ganjar juga akan berada di Jember untuk deklarasi relawannya.

- Advertisement -

Komentar Anies beralih untuk memuji sambutan masyarakat Jember, karena sempat berdialog sejenak dengan beberapa orang simpatisan perempuan.

“Warganya ramah, hangat, dan bersahabat. Kita bicara tentang misi keadilan, ketimpangan, kemiskinan dan masalah lapangan pekerjaan,” ujar Anies.

Di Warung Tipis-Tipis, sempat Anies berkesempatan diajak merayakan ulang tahun ke-50 anggota Komisi XI DPR RI Charles Mekiansyah. Rombongan Anies berpindah tempat sehabis pemotongan kue tart.

Berdasarkan jadwal yang beredar ke media, malam ini Anies bakal berkunjung ke KH Muzakki Syah di Pondok Pesantren Al Qodiri, Gebang.

Pesantren tersebut merupakan milik keluarga anggota Komisi VIII DPR RI dari Partai NasDem, Fadil Muzakki Syah.

Minggu, 7 Mei 2023 pagi, Anies berencana menghadiri acara haul Habib Sholeh di Kecamatan Tanggul dan berlanjut menyapa warga di Alun-alun Jember. (RZ/KT)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini