spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Anies Baswedan Merapat ke Nasdem Tower Usai Johnny G Plate Ditahan, Surya Paloh Klaim Sudah Tiga Kali Mempertanyakan

KNews- Bakal calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Persatuan untuk Perubahan (KPP) Anies Baswedan mendatangi kantor DPP Partai NasDem (NasDem Tower), Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5) malam.

Anies datang ke NasDem Tower usai Sekjen NasDem yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate menjadi tersangka kasus dalam kasus korupsi pengadaan infrastruktur base transceiver station (BTS).

- Advertisement -

Anies tiba di Nasdem Tower pada pukul 18.26 WIB. Anies langsung dijemput oleh Ketua DPP NasDem, Sugeng Suparwoto. Anies enggan berkomentar terkait maksud kedatangannya itu. “Nanti saja, ya,” ucap Anies saat tiba di NasDem Tower.

Kedatangan Anies di kantor DPP Partai NasDem setelah Ketua Umum Surya Paloh menyampaikan konferensi pers, terkait penetapan tersangka terhadap Johnny G. Plate.

- Advertisement -

Surya Paloh memastikan, pihaknya akan memberikan bantuan hukum kepada Johnny G Plate. ’’Bantuan hukum wajib. Kawan-kawan di luar partai meminta bantuan hukum kami kasih, apalagi Sekretaris Jenderal Partai NasDem,” kata Surya Paloh.

Paloh memastikan, pihaknya sangat menghormati proses hukum yang berjalan. Namun dia mengaku, pihaknya menganut asas praduga tak bersalah.

- Advertisement -

Dia pun masih memiliki kepercayaan bahwa Johnny tidak terlibat dalam kasus tersebut. Pasalnya, kata Paloh, dirinya telah menanyakan tiga kali pada Johnny soal keterlibatannya pada pengadaan BTS Bakti Kementerian Kominfo itu. ’’Dia menyatakan, ’enggak ada (keterlibatan),’ Maka saya confident dia sebenarnya tak terseret,” tegas Paloh.

Meski demikian, Paloh enggan berspekulasi terkait penetapan tersangka terhadap Johnny G Plate, meski memang saat ini tengah memasuki tahun politik. ’’Sejauh ini saya positif thinking, enggak ada intervensi. Tapi enggak tahu esok hari,” ungkap pria yang juga pengusaha tersebut. (RZ/FJR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini