spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Anies Baswedan Menegaskan Jamaah Pengajian Harus Divaksin, Menolak Dibubarkan?

KNews.id- Para jamaah pengajian di DKI Jakarta harus divaksin terlebih dulu untuk menghindari tersebarnya Covid-19.

“Ujungnya kalau majelis-majelis ini mau buka ya harus yang ikut yang sudah vaksin saja. Kenapa? Supaya aman, supaya terlindungi,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan dalam webinar Peran Masjid di Tengah Pandemi Covid-19 yang digelar Partai Gelora secara virtual, Ahad (22/8) dikutip dari CNN Indonesia.

- Advertisement -

Anies menjelaskan bahwa vaksinasi merupakan perlindungan bagi para jamaah. Apabila jamaah sudah merasa terlindungi, maka masjid akan kembali ramai dengan sendirinya.

“Saya melihat salah satu pintu penting untuk masjid bisa kembali ramai adalah dengan melindungi jemaahnya,” kata Anies.

- Advertisement -

Anies lalu menceritakan upayanya mengajak Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta untuk segera disuntik vaksin Covid-19.

Kala itu bertepatan dengan Piala Eropa. Di televisi, terlihat begitu banyak penonton yang hadir di stadion menyaksikan pertandingan secara langsung. Begitu ramai hingga tidak ada yang menjaga jarak.

- Advertisement -

Namun, melihat keadaan di Indonesia, masjid masih ditutup karena kasus penularan Covid-19 tengah melonjak tinggi. Anies kemudian membujuk kedua tokoh agama itu agar melakukan vaksinasi.

“Kepingin tidak masjid kita buka lagi? Kepingin tidak masjid kita leluasa lagi? Iyalah kita kepingin, ya solusinya satu pada vaksin dan langsung kita mulai vaksin,” kata Anies.

Setelah itu, kata Anies, Ketua MUI dan DMI DKI Jakarta bersama-sama disuntik vaksin virus corona.

Anies menyebut saat ini ada beberapa masjid di DKI Jakarta menjadi tempat vaksinasi. Dua di antaranya adalah Masjid Baitul Karim Johar Baru dan Masjid Said Naum Tanahabang yang ia kunjungi pada Sabtu (21/8).

Peran tokoh agama menjadi penting untuk menangkal informasi yang keliru itu.

“Nah hadirnya alim ulama, tersiapkannya masjid untuk melakukan vaksinasi memberikan jawaban yang menenangkan,” ujar Anies. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini