spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Anies Baswedan Memuji Gerak Cepat Menkes Baru Menangani Covid

KNews.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut merasakan gebrakan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang begerak cepat dalam menambah kapasitas fasilitas kesehatan dan pengadaan vaksin Covid-19 di Indonesia. 

Hal itu disampaikan Anies kepada Menkes Budi saat keduanya meresmikan RS Ukrida Jakarta Barat sebagai salah satu rujukan penanganan pasien Covid-19 pada Senin (11/1) secara virtual. 

- Advertisement -

“Kami menyaksikan sekali betapa dalam tiga minggu ini kita mengalami percepatan yang amat tinggi di dalam penanganan Covid-19. Kami di DKI merasakan persis dalam tiga minggu ini kehadiran pak menteri betul-betul terasa dalam akselerasi percapatan penanganan kasus,” kata Anies.

Anies berharap, kehadiran Menkes Budi dapat menjadi babak baru dalam penanganan Covid-19 di DKI Jakarta maupun pada tingkat nasional. 

- Advertisement -

“Apalagi dalam waktu singkat, dua hari lagi, vaksin bisa digunakan di seluruh Indonesia,” kata dia. 

Adapun Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan sedikitnya 15 juta bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac akan tiba di Indonesia, besok, Selasa (12/1).

- Advertisement -

“Ada sedikit berita baik 15 juta bahan baku vaksin akan datang Insya Allah besok dari Sinovac,” kata Menkes saat konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Senin (11/1).

Dia menyebut bahwa bahan baku tersebut akan diproses oleh Bio Farma dalam jangka waktu 1 bulan. Alhasil, diharapkan pada awal Februari sedikitnya tersedia 12 juta vaksin Covid-19 di Indonesia. Selain itu, dia menyebutkan bahwa kerja sama bilateral dengan Covax/Gavi juga akan memberikan dampak baik dalam pemenuhan kebutuhan vaksin di Indonesia. (Ikh)

Sumber: Bisnis

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini