spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Anies Baswedan Diperiksa KPK, Peter Gontha Menuntut Keadilan: MotoGP sampai Asian Games Juga Harus Diusut!

KNews.id- Mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter F. Gontha menyoroti pemeriksaan Anies Baswedan oleh KPK terkait dugaan korupsi Formula E. Gontha menyebut alasan KPK memeriksa Anies untuk mengetahui apakah penyelenggaraan Formula E tersebut mendapatkan untung atau tidak.

Alasan itu persis dengan yang diucapkan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata beberapa hari lalu. Marwata mengatakan pemeriksaan Anies sekedar untuk menggali informasi apakah ajang balap mobil listrik yang digelar pada 4 Juni lalu itu mendapatkan keuntung atau tidak.

- Advertisement -

“Kan sudah terlaksana, kami ingin tahu juga bagaimana pelaksanaannya apakah kemarin itu mendapatkan keuntungan atau tidak. Karena kalau tujuannya bisnis kan pasti pertimbangannya nanti mendapatkan keuntungan, banyak wisatawan yang datang menginap, menumbuhkan ekonomi. Itu yang perlu kami klarifikasi bagaimana penganggarannya,” jelas Marwata, kemarin.

Gontha menegaskan setuju bila KPK mengusut kasus dugaan korupsi Formula E tersebut. Namun, dia meminta KPK bersikap adil dengan juga menggali informasi terhadap berbagai event olahraga lainnya yang digelar dan didukung pemerintah, termasuk ajang balap MotoGP Mandalika.

- Advertisement -

“Betul sekali, perlu diperjelas, seperti halnya, MotoGP, Asian Games, Asian Para Games. Semua harus transparan uang rakyat! Maju Indonesia merdeka,” ujar Gontha dikutip dari akun Twitternya @PeterGontha, Kamis (8/9).

Sebelumnya, Anies Baswedan diperiksa KPK hampir 11 jam lamanya. Usai keluar diperiksa ia tak banyak bicara mengenai pokok pemeriksaan. Anies hanya mengaku senang dapat membantu tugas KPK dalam memberantas korupsi. Dia pun menuturkan selalu mendukung upaya pemberantasan korupsi sejak sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta.

- Advertisement -

“Gini, saya ingin sampaikan senang sekali bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya. Kami selalu berusaha untuk bisa membantu KPK bahkan sebelum ketika bertugas di pemerintahan,” kata Anies di Gedung KPK, Rabu (7/9) malam. (AHM/ppls)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini