spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Anies Baswedan: Akhirnya Nanti yang akan Menjadi Ikon Jakarta adalah JIS!

KNews.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Formula E yang akan digelar di Ancol akan menyorot Jakarta Internasional StadiumĀ (JIS) sebagai ikon Jakarta.

Pasalnya, menurut Anies, pada Formula E nanti JIS akan menjadi latar belakang saat pertandingan berlangsung. Anies menyebut sebelum Formula E pindah dari Monas ke Ancol, Monas rencananya akan dipertontonkan sebagai ikon dari Jakarta.

- Advertisement -

ā€œSubhanallah apa yang terjadi? Gambarnya adalah latar belakang Jakarta Internasional Stadium. Jadi nanti kalau pertandingan backgroundnya JIS, bukan kita yang meniatkan. Digusur, digusur, digusur, akhirnya kita disini. Dan ketika di sini akhirnya nanti yang jadi ikon Jakarta adalah JIS, Alhamdulillah, padahal dulu rencananya adalah Monas,ā€ ujar Anies dilansir dari Detikcom. Ahad, 29 Mei.

Sebelum pindah ke Ancol, Anies mengatakan rencana awal Formula E Jakarta digelar di Monas, saat itu Monas diupayakan jadi lokasi balap mobil listrik untuk mengenalkan ikon Jakarta.

- Advertisement -

ā€œKami ingin kita punya ikon yang dunia tahu, kenapa pengin di Monas? Supaya wajah Monas itu, gambar Monas itu nanti menjadi ikon dunia. Kalau lihat bangunan itu, ini Jakarta, kalau lihat Jakarta, ini Monas. Itu cita-citanya. Eh nggak boleh, Bapak-Ibu. Ya sudah jadi pindah ke mana? Pindah ke Ancol,ā€ kata Anies.

Apalagi, Anies menambahkan bahwa pertandingan tersebut akan disiarkan langsung lebih dari 170 negara.

- Advertisement -

ā€œIni disiarkan langsung lebih dari 170 negara, menyiarkan langsung pertandingan itu,ā€ kata Anies.

Namun karena berpindah ke Ancol dan JIS menjadi background saat pertandingan berlangsung maka hikmahnya menurut Anies, JIS lah yang akan jadi ikon Jakarta.

ā€œIni adalah hikmah yang muncul kemudian, cuma kita ini memang bukan Khidr, Pak. Kalau kita Nabi Khidr kita tahu sebelum kejadian, kita ini rombongan Musa, Pak. Kejadian dulu baru tahu hikmahnya,ā€ imbuh Anies. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini