spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Anies Baswedan akan Berpidato Kebangsaan di Ancol ketika Puncak Acara JMF, 17 Agustus!

KNews.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direncanakan bakal menyampaikan pidato kebangsaan di acara puncak Jakarta Melayu Festival (JMF) 2022. Acara puncak JMF 2022 rencananya bakal digelar di Ancol pada malam 17 Agustus mendatang.

“Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang nantinya juga akan memberikan pidato kebangsaan di acara puncak Jakarta Melayu Festival 2022,” kata Produser JMF 2022, Geisz Chalifah, kepada wartawan, Kamis (11/8).

- Advertisement -

Geisz mengatakan kegiatan kali ini berbeda dari JMF di tahun-tahun sebelumnya karena digelar di tengah pandemi COVID-19. Selain memberikan pidato kebangsaan, Anies bakal menyerahkan penghargaan kepada pihak yang dinilai berjasa dalam penanganan COVID-19, khususnya di Jakarta.

“Kegiatan ini diselenggarakan gratis untuk seluruh pengunjung Ancol pada 17 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB,” ujarnya.

- Advertisement -

Pagelaran budaya Melayu yang identik dengan konser musik ini digelar di Beach City Entertainment Center, Taman Impian Jaya Ancol, tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 yaitu tanggal 17 Agustus 2022. Event tahunan ini yang semestinya diadakan setiap tahun sempat ditunda dua tahun ke belakang karena keterbatasan ruang gerak akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

JMF 2022 mengusung tema ‘Teurimong Geunaseh’. Teurimong Geunaseh diambil dari bahasa Aceh yang berarti ‘terima kasih’, ditujukan kepada mereka yang menjadi garda terdepan saat menangani COVID-19 di Indonesia, khususnya Jakarta. (Ade/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini