spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

Anies Baswedan Akan Bangun 40 Kota Setara Jakarta, Beda dengan Proyek IKN

KNews.id – Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan membangun 40 kota setara Jakarta jika terpilih pada Pemilu 2024 mendatang. Anies menjelaskan, pembangunan yang akan dilakukannya berbeda dengan konsep pembangunan kota baru seperti Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Bukan dari lahan baru menjadi kota baru, tapi kota-kota yang ada ditingkatkan,” jelas Anies saat menghadiri acara diskusi bersama mahasiswa di Gor Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah.

- Advertisement -

Baca juga: Anies: Jika Adil, Pemilik Lahan Tol Dapat Saham, Tak Hanya Ganti Rugi Uang Sampai saat ini, kata Anies, Jakarta masih menjadi kota yang mempunyai besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) paling tinggi dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia.

“Lalu kota lain kecil-kecil. Apalagi semakin timur dari Jawa itu semakin kecil,” ujar dia. Airlangga Tak Berani Tegur Jusuf Kalla yang Dukung Anies Baswedan Untuk itu, jika dia terpilih menjadi presiden akan membuat strategi untuk meningkatkan kota-kota lain agar mempunyai kemampuan ekonomi lebih tinggi.

- Advertisement -

“Dan di situ dibangun fasilitasnya apa, transportasi umum yang baik kemudian infrastruktur usaha yang baik agar kota-kota ini naik kelas,” imbuhnya. Dia mencontohkan, di Sulawesi sudah mempunyai PDRB yang cukup besar. Untuk itu, daerah lain di sekitarnya seperti Parepare perlu ditingkatkan.

“Itulah yang kita ingin buat bukan dari lahan baru, bukan dari nol,” paparnya. Melalui konsep tersebut, dia yakin jika pemerataan akan segera terealisasi. “Dengan membangun itu insyaallah pemerataan akan terjadi,” ucap Anies.  (Zs/Kmps)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Terkini