spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Anggota TNI-Polri dan Warga Sipil Banyak yang Meninggal, Mahfud MD: Papua Normal

KNews – Anggota TNI-Polri dan warga sipil banyak yang meninggal, Mahfud MD: Papua normal. Pemerintah menganggap kondisi di Papua normal walaupun banyak anggota TNI-Polri meninggal dunia akibat konflik di daerah tersebut.

“Di Maluku, Jakarta, itu ada ribuan. Berarti kan sebenarnya di sana (Papua) normal. Tinggal bagaimana mengefektifkan institusi-institusi ini agar tak didramatisir. Kan yang banyak itu dramatisasi berita,” kata Menkopolhukam Mahfud MD, Senen (7/3/2022).

- Advertisement -

Pemerintah bersama dengan institusi keamanan lainnya, seperti Polri dan TNI pun ditegaskannya masih terus menangani permasalahan di Papua, sebagaimana permasalahan di tempat-tempat lain, seperti arahan Presiden Jokowi.

Mengoptimalkan institusi-institusi penegak hukum, institusi penjaga keamanan dan pertahanan tentu saja, serta menguatkan pemerintahan teritorial, operasi teritorial. Nah itu kan yang sudah digariskan oleh Presiden,” tegas dia.

- Advertisement -

Sebagai informasi, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Aqsha Erlangga mengatakan KKB atau Kelompok Separatis Teroris telah menembak karyawan Palaparing Timur Telematika yang sedang memperbaiki Tower Base Transceiver Station 3 Telkomlsel di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Puncak, Papua, pada Rabu, 2 Maret 2022 pukul 13.00 WIB. Serangan itu menyebabkan 8 orang karyawan tewas. (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini