spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Anggota Kongres AS tidak Sudi Biden Menemui Pangeran MbS di Arab Saudi!

KNews.id- Seorang anggota kongres Amerika Serikat, menilai Presiden, Joe Biden, tak boleh mengunjungi Arab Saudi ataupun bertemu dengan Pangeran Mohammed bin Salman (MbS).

“Dalam pandangan saya tidak,” kata anggota parlemen dari Partai Demokrat Adam Schiff, saat ditanya kemungkinan Biden harus pergi ke Arab Saudi dan bertemu MbS, dalam acara ‘Face the Nation’ di CBS.

- Advertisement -

“Saya tidak akan pergi. Saya tidak akan menjabat tangannya. Ini menyangkut seseorang yang membantai seorang warga Amerika, memotongnya menjadi beberapa bagian, dan dalam cara yang paling buruk dan terencana,” kata Schiff, dikutip dari Reuters.

“Sampai Arab Saudi mengubah dengan radikal terkait hak asasi manusia negara itu, saya tidak mau ikut campur dengannya [MbS],” lanjutnya.

- Advertisement -

Selain itu, Schiff turut membantah klaim yang menyatakan bahwa Biden berkunjung ke Arab Saudi untuk mendapatkan peningkatan produksi minyak dan pengurangan harga bensin. Sebagaimana diberitakan Reuters, Arab Saudi memiliki rekam jejak buruk terkait hak asasi manusia.

Arab Saudi tersandung kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi yang dibunuh pada 2018 lalu di Konsulat Saudi di Turki. Khashoggi sendiri merupakan jurnalis yang sering mengkritik kebijakan MbS. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini