spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Anggota HMI Menghilang saat Ingin Melakukan Demo di Istana Negara

KNews.id- Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) PB HMI, Rich Ilman Bimantika mengatakan pihaknya berencana melaporkan ke polisi terkait hilangnya Penanggung Jawab (PJ) Ketua Umum PB HMI Abdul Muis Amiruddin. Pelaporan tersebut rencananya akan dilakukan pada Sabtu 7 Agustus 2021, esok hari.

“Kalau mau laporan (harus menunggu) 1×24 jam, jadi paling besok kemungkinan kita tanya ke Polda Metro Jaya (buat) laporan,” kata Ilman kepada Pikiran-Rakyat.com, Jumat 6 Agustus.

- Advertisement -

Ilman menjelaskan, pihaknya sudah tak bisa menghubungi Muis sejak Jumat 6 Agustus 2021 sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Padahal sebelumnya pada Kamis sore ia sempat berkumpul dengan Muis di kawasan Jakarta Timur. Namun mereka berpisah lantaran Muis hendak memenuhi undangan diskusi bersama ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun.

“Dia kebetulan diundang live zoom (untuk) chanel Refly Harun saya tinggal (berpisah,” tuturnya.

- Advertisement -

Kemudian mereka pun janjian untuk kembali bertemu dilokasi tempat awal berkumpul yakni di kawasan Jakarta Timur. Namun setibanya diloaksi, Ilman tak menemukan Muis. Ia coba mengubungi melalui WhatsApp dan direspons sedang dalam perjalanan menuju lokasi lantaran usai menemui senior.

“Eh sampai jam 1 (01.00 WIB) itu posisi otw katanya terus sudah hilang (tak ada kabar),” ucapnya.

- Advertisement -

Ilman mengaku telah menghubungi rekannya di HMI akan tetapi tidak ada yang mengetahui keberadaan Muis. Bahkan kata dia, rekan Muis yang biasa mendampingi disetiap perjalanan tidak dapat dihubungi.

“Enggak ada (kabar) termasuk yang dampingi dia. (Jadi dua orang hilang) sementara,” kata Ilman.

Sebelumnya, PB HMI pimpinan Abdul Muis mengeluarkan surat interuksi kepada seluruh Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) dan Ketua Umum Cabang di seluruh Indonesia untuk menggelar aksi unjuk rasa secara serentak pada 6-13 Agustus 2021. Isi surat itu disebutkan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo telah gagal dalam memenuhi hak.masyarakat selama pandemi Covid-19. (AHM/pkrr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini