spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Angelina Sondakh Bandingkan Buka Puasa di Penjara dan Saat Sudah Bebas

KNews – Angelina Sondakh bandingkan buka puasa di penjara dan saat sudah bebas. Angelina Sondakh sangat bahagia dan bersyukur akhirnya bisa kembali merasakan bebuka puasa sebagai manusia bebas.

Perempuan yang merasakan dipenjara selama 10 tahun lebih ini sampai kehabisan kata-kata untuk menggambarkan apa yang dirasakan.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, enggak bisa ngomong apa-apa lagi, speechless. Ternyata beda banget antara puasa di dalam dan di luar,” kata Angelina Sondakh, ditemui di kawasan kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

Angelina Sondakh lantas menjabarkan poin demi poin yang membedakan puasa tahun ini dengan masa-masa mendekam di balik jeruji besi.

- Advertisement -

Dimulai dari keleluasaan mengolah makanan sahur yang tidak pernah ia dapat saat masih menghuni Lapas Pondok Bambu, Jakarta.

“Kan saya benar-benar puasa ya di dalam penjara, jadi ketika keluar itu, ya Allah enak banget. Bisa bikin masakan sahur, terus jam setengah empat gitu sudah mulai ramai, mulai repot. Kalau di dalam kan tinggal nunggu cadongan,” kata Angelina Sondakh mengenang.

- Advertisement -

Angelina Sondakh kemudian menggambarkan betapa bahagianya dia saat bisa mencicipi makanan hangat saat bersantap sahur.

“Cadongan itu kan bikinnya mulai dari jam 2 malam. Jadi pas ketemu sahur itu sudah dingin. Nah kalau sekarang, alhamdulillah bisa dapat makanan panas,” imbuh janda Adjie Massaid ini.

Angelina Sondakh juga senang karena bisa mendapat waktu tidur lebih panjang setelah bersantap sahur. Berbeda dengan keseharian di Lapas Pondok Bambu, di mana ibunda Keanu Massaid ini diwajibkan memulai kegiatan sejak pagi meski sedang berpuasa.

“Kalau di dalam itu kan habis sahur, jam setengah delapan kami harus berkegiatan. Sekarang ini aku tidurnya bisa bablas dari habis sahur, salat subuh, terus nungguin Keanu sekolah,” kata eks politisi Partai Demokrat ini.

Yang tak kalah penting, Angelina Sondakh akhirnya berkesempatan menjalankan ibadah puasa bersama sang anak, Keanu Massaid.

“Itu benar-benar berkah dan sudah pengin nangis deh kalau ngebandingin antara di dalam dan di luar,” tutur Angelina Sondakh.

Angelina Sondakh menghirup udara bebas lagi usai diberi cuti menjelang habisnya masa hukuman 10 tahun penjara atas kasus korupsi pada 3 Maret 2022.

Sebagai pengingat, Angelina Sondakh tersandung kasus korupsi anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di 2012.

Perempuan 44 tahun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya usai terbukti menerima suap sebesar Rp 2,5 miliar dan US$ 1,2 juta. (RKZ/sc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini