spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Andika Pemecah Rekor Baru di TNI AD

KNews.id – Ternyata ada catatan luar biasa yang ditorehkan Jenderal Andika Perkasa dalam perjalanan karier militernya selama menjadi pejabat top di TNI Angkatan Darat. Mau tahu apa sih catatan luar biasa itu?.

Jadi jauh sebelum dipercaya menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jenderal TNI Andika menempuh perjalanan karier panjang selama puluhan tahun di TNI.

- Advertisement -

Nah salah satu jabatan yang pernah diembannya selama berkarier di TNI adalah dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat.

Peristiwanya berlangsung pada tahun 2013, ketika itu melalui Surat Keputusan berdasarkan Keputusan Panglima TNI No. Kep/871/XI/2013 tertanggal 8 November 2013, suami dari Hetty Andika Perkasa itu dipromosikan menggantikan Brigjen TNI Rukman Ahmad. Tak cuma itu saja, jabatan baru itu juga yang akhirnya menghantar alumni Akademi Militer (Akmil) 1987 itu pecah bintang alias pertama kali menyandang bintang emas di pundaknya dengan pangkat Brigadir Jenderal TNI.

- Advertisement -

Rekor langka itu baru tercipta lima tahun kemudian ketika Andika Perkasa pada 22 November 2018, saat beliau mendapat kepercayaan untuk mengisi jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Darat menggantikan Jenderal TNI Mulyono.

Jabatan KSAD itu membuatnya menciptakan rekor menjadi mantan Kadispenad pertama yang menyandang pangkat Jenderal TNI bintang empat.

- Advertisement -

Dari data yang dihimpun, Selasa 9 Agustus 2022, sejak Badan Pelaksana Pusat TNI AD bermoto Warastra Pesan Sakti pertama kali dibentuk pada 13 Januari 1951, belum ada seorang pun penjabat Kepala Dispenad yang berhasil menyandang pangkat Jenderal TNI. (OZ/VI)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini