spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Andi Arief: Pengumuman Pembatalan Haji tak Cukup dari Mulut Menag saja tapi Harus Presiden!

KNews.id- Meski pemerintah telah resmi membatalkan keberangkatan jemaah calon haji 1442 H lewat keputusan Kementerian Agama (Kemenag) 660/2021, ternyata masih banyak kelompok masyarakat yang mempertanyakan alasan mengapa penyelenggaraan haji batal. Menurut, Politisi Partai Demokrat Andi Arief, pertanyaan itu tidak lepas dari legitimasi pihak yang menyampaikan kabar ke masyarakat.

“Mengapa rakyat dan kalangan terpelajar masih mempertanyakan alasan haji tahun ini yanggagal berangkat? Karena yang mengumumkan bukan Presiden, Menlu dan Menkeu,” tuturnya lewat akun Twitter pribadi, Jumat (4/6).

- Advertisement -

“Menag saja tidak cukup,” sambung Andi Arief.

Sebagaimana diketahui, Menag Yaqut memastikan pemberangkatan haji batal. Pembatalan berlaku bagi warga negara Indonesia (WNI) yang menggunakan kuota dalam negeri atau negara asing.

- Advertisement -

Dijelaskan bahwa keberangkatan dikarenakan pandemi Covid-19 beserta varian baru masih melanda hampir seluruh negara dunia. Selain itu, Arab Saudi juga belum mengundang perwakilan Indonesia menandatangani nota kesepahaman tentang pesiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini