spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Ancaman Resesi Global Picu Kemunduran Perekonomian

Selain itu, IMA menjalin kerjasama dengan asosiasi strategis yang mendukung perdagangan Pada Rakernas di Bali, 2nd World Marketing Forum yang merupakan hasil co-creation IMA dan JMA (Japan Marketing Association) dan Annual General Meeting (AGM) dari Asia Marketing Federation (AMF) dimana IMA adalah salah satu dari 19 negara yang menjadi anggota.

Kemudian, World Marketing Forum (WMF) yang didukung oleh Asia Marketing Federation (AMF), dimana IMA merupakan founding membernya. Ini merupakan wujud konkret IMA untuk menjadi asosiasi profesional yang mendukung perbaikan UMKM dan pariwisata di Indonesia, khususnya di Bali.

- Advertisement -

“WMF ini, merupakan momentum yang baik bagi IMA untuk memanfaatkan dan bekerjasama dengan 19 negara AMF selain dalam wujud akademis, tetapi juga secara bisnis sehingga IMA akan semakin berdampak positif bagi Indonesia dan mendukung pemerintah khususnya Kementerian Perdagangan dalam meningkatkan ekspor produk-produk unggulan Indonesia,” ucap Suparno.

Di sisi lain, IMA juga mengajak internal organisasi serta masyarakat, terutama kalangan profesional untuk kian menyadari dan terpanggil dalam membangun kesadaran akan arti pentingnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals-SDG’s) bersamaan dengan mulai meredanya Covid-19. Dalam upaya menggerakkan dan membangkitkan aktivitas ekonomi daerah yang produktif.

- Advertisement -

“Situasi yang menantang saat ini, pemerintah mengajak IMA dan masyarakat untuk bersama-sama berinovasi dan kreatif, terutama dalam mengupayakan ketahanan pangan, karena selain Indonesia punya tanah yang luas, tetapi juga subur,” tambah Syailendra, Plt. Perdagangan Dalam Negeri.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini