spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ancaman Perang Dunia III di depan Mata, Joe Biden Meminta Warga AS Meninggalkan Ukraina!

KNews.id- Ketegangan antara Rusia dan Ukraina semakin memanas, ancaman perang nampaknya sudah di depan mata, terutama ketegangan di perbatasan Rusia dan Ukraina. Ancaman perang dunia III kini seakan sudah di depan mata, terlebih Joe Biden sudah meminta warga AS untuk meninggalkan Ukraina. Pemerintah AS sudah mengeluarkan seruan yang meminta warga AS yang tinggal di Ukraina untuk meninggalkan negara tersebut.

Respons Pemerintah AS atas intensitas ketegangan antara Rusia dan Ukraina disampaikan oleh Jake Sullivan, Penasihat Keamanan Nasional AS. Dia mengatakan pasukan Rusia bisa melakukan invasi penuh terhadap Ukraina sebelum Olimpiade Beijing berakhir pada 20 Februari.

- Advertisement -

Peringatan dari Joe Biden

Jake Sullivan juga mengatakan jika Presiden AS Joe Biden sudah melakukan komunikasi dengan pihak sekutu NATO terkait kemungkinan besar serangan militer Rusia terhadap Ukraina.

- Advertisement -

“Setiap orang Amerika di Ukraina harus pergi sesegera mungkin dan dalam waktu 24 hingga 48 jam ke depan,” Kata Jake Sullivan, dikutip Hops.ID dari Pikiran-Rakyat.Com dalam artikel yang berjudul Warga AS Diminta Segera Pergi dalam 24 Jam, Joe Biden Sudah Ingatkan Sekutu NATO Serangan Rusia, dikutip Sabtu, 12 Februari.

“Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi risikonya sekarang cukup tinggi dan ancamannya sekarang cukup mendesak, bahwa inilah yang dituntut kehati-hatian,” Ucap Jake Sullivan.

- Advertisement -

Namun demikian, dia juga memberitahukan bahwa pihak pemerintah AS tidak akan melakukan upaya secara militer untuk evakuasi warga AS dari Ukraina.

Informasi secara diplomatik mengatakan jika Joe Biden sudah melakukan komunikasi dan memberikan informasi kepada pemimpin sekutu bahwa Vladimir Putin sudah mengambil keputusan untuk tetap melanjutkan rencana militernya melakukan invasi ke Ukraina.

“Jika Anda tinggal (di Ukraina), Anda menanggung risiko tanpa jaminan bahwa akan ada kesempatan lain untuk pergi dan tidak ada prospek evakuasi militer AS jika terjadi invasi Rusia,” Ucap Jake Sullivan.

Berbagai badan intelijen Barat memiliki keyakinan yang sama terkait dengan rencana invasi militer Rusia ke Ukraina yaitu mengepung Kyiv (Ibukota Ukraina) dan memaksa perubahan rezim. (AHM/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini