spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Anak Buah Jokowi: Terima Kasih RRC! Jangan Kaget dengernya, Ini Orangnya yang Ngomong…

KNews.id- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Huawei, dan China Eastern Airlines.

Hal tersebut dikatakan terkait donasi bantuan medis untuk penanganan Covid-19 dari RRT, berupa ventilator, oxygen concentrator, oxygen nasal cannulas, dan oxygen face mask. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Kemenko Marves, bersama Dubes RRT untuk Indonesia Xiao Qian serta perwakilan dari Huawei.

- Advertisement -

“Mewakili pemerintah Indonesia, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada pemerintah RRT, Huawei, dan China Eastern Airlines, atas bentuk kerja sama serta kooperasi yang diberikan kepada pemerintah Indonesia dan masyarakatnya,” ungkapnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/8).

Lanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung investasi dari RTT dalam beberapa sektor, seperti bidang kesehatan, pembuatan alat kesehatan serta pembangunan rumah sakit internasional.

- Advertisement -

“Tidak ada satu negara pun di dunia yang bisa melawan pandemi ini sendirian, kita harus menjalin kebersamaan, solidaritas, serta persahabatan antarnegara untuk dapat melawan wabah ini ke depan,” tegas anak buah Presiden Jokowi.

Adapun, Dubes Xiao Qian menyampaikan bahwa situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia turut menjadi perhatian Pemerintah RRT.

- Advertisement -

“Pemerintah RRT dan Indonesia merupakan teman, tetangga, dan juga rekanan yang baik. Dalam menghadapi pandemi, dukungan ini merupakan bukti persahabatan serta solidaritas dari RRT kepada Indonesia,” tuturnya. (Ade/wrte)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini