spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Anak Buah AHY Dukung Penuh MotoGP Mandalika, Kalau Gagal Satu Negara Malu

KNews – Anak buah AHY dukung penuh MotoGP Mandalika, kalau gagal satu negara malu. Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat jadi perhatian. Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono atau anak buah AHY dukung total MotoGP Mandalika. Harus dukung, nggak ada alasan nggak dukung.

Enggak peduli soal posisi politik dan permasalahan bangsa yang terus menerus ada di Indonesia, anak buah AHY dukung total MotoGP di Sirkuit Mandalika.

- Advertisement -

Salah satu alasan anak buah AHY dukung total MotoGP Mandalika adalah ada dampak ekonomi bagi Indonesia gelaran MotoGP ini. Selain itu ini menjadi citra Indonesia di mata internasional.

Anak Buah AHY Dukung MotoGP Mandalika

Nah siapa anak buah AHY yang dukung banget MotoGP Mandalika ini, dia adalah Jansen Sitindaon yang menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

- Advertisement -

Dalam utasannya, dia menegaskan dukung banget MotoGP dan event olahraga internasional lainnya yang digelar di Indonesia.

Khusus untuk MotoGP, Jansen dukung banget karena kan ini akan ada dampak ekonomi ke warga sekitar.

- Advertisement -

“Soal diawal ini ada kekurangan dan pas lagi ada situasi domestik kurang baik seperti minyak goreng dll, tapi bagus MotoGP Mandalika ini. HARUS KITA DUKUNG! Apalagi katanya sdh kontrak 10 thn dgn Dorna. Dampak ekonomi & wisatanya bagi NTB/Indonesia besar. Belum lg kebanggaan kita,” tulis Jansen dikutip Hops.ID dari akun Twitter @jansen_jsp, Minggu 20 Maret 2022.

Dengan kontrak dengan Dorna, penyelenggara MotoGP selama 10 tahun, maka artinya Sirkuit Mandalika ini akan jadi tuan rumah bagi 9 kalender MotoGP dalam sat dekade ke depan.

“Belum ditambah event2 motorsport lainnya. Jd sirkuit Mandalikanya terus terjaga/terawat, jangka panjang, dampak ekonomi/wisatanya terus mengalir,” tulisnya.

Bisa Malu Satu Negara

Untuk itu dia menegaskan dukungan pada MotoGP, nggak peduli posisi politik hari ini.

“Jadi menurutku tak ada alasan kita tidak mendukung MotoGP Mandalika ini. Terlepas dimanapun posisi politik kita. Dan mari jangan kita kotori olahraga dengan politik. Karena inilah tempat terakhir kita bersatu. Dan event olahraga apapun itu harusnya jd kebanggaan kita semua rakyat Indonesia,” kata dia.

Jansen berpandangan suksesnya gelaran MotoGP di Mandalika ini akan menjadi sukses dan kebanggaan rakyat Indonesia. Sebaliknya jika gagal, maka yang menanggung malu ya satu negara.

“Termasuk ini berlaku, utk semua event2 olahraga lainnya yg membawa nama Indonesia. Sejak dulu olahraga jd panggung kebersamaan kita. Jika ini juga rusak, bahaya sdh kita!” tegas Jansen.

“Saya ucapkan selamat utk pemerintah dan semua pihak2 yg telah terlibat dlm penyelenggaraan MotoGP Mandalika ini. Setelah sebelumnya juga World Superbike. Ini hal yg monumental namun tidak perlu juga dipakai utk nyerang2 pihak lain. Maju terus olahraga Indonesia. Salam,” tulisnya. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini