spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Allianz Life Indonesia Raih Peringkat AAA dari Fitch Rating Indonesia

KNews.id – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa telah meraih peringkat tertinggi nasional ‘AAA(idn)’ atau Outlook Stabil menurut Fitch Ratings Indonesia sebagai emiten atau obligasi dengan ekspektasi risiko gagal bayar yang paling rendah dibandingkan negara lain dengan serikat moneter yang sama.

Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Edwin Prayitno mengatakan, bahwa peringkat tersebut diraih oleh Allianz Life Indonesia karena telah membukukan kinerja keuangan di sepanjang 2022 yang positif karena mengalami peningkatan dari sisi pendapatan maupun laba bersih.

- Advertisement -

“Perolehan Peringkat Nasional ‘AAA’ ini membuktikan sehat dan kuatnya kondisi keuangan perusahaan. Hal ini dibuktikan dengan kinerja keuangan dan pendapatan perusahaan berupa laba bersih Allianz Life Indonesia yang mengalami peningkatan dari Rp498 miliar pada tahun 2021 menjadi Rp654 miliar pada tahun 2022,” ucap Edwin dalam keterangan resmi dikutip, 19 April.

Selain itu, berdasarkan laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) 2022, Allianz Life Indonesia menjadi perusahaan asuransi dengan penjualan premi tahunan (Annualized Premium Equivalent/APE) nomor satu yang mencatatkan penjualan APE sebesar Rp3,7 triliun dan mencatatkan rasio kecukupan (Risk-Based Capital/RBC) sebesar 300%.

- Advertisement -

Edwin lebih lanjut menyatakan, dengan adanya perolehan peringkat tersebut, dirinya meyakini bahwa reputasi dan kredibilitas perusahaan akan semakin kuat dan juga akan meningkatkan kepercayaan nasabah maupun masyarakat umum terhadap Allianz Life Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia dan mengamankan masa depan melalui berbagai jenis produk dan layanan asuransi yang disediakan,” imbuhnya.

- Advertisement -

Sebagai informasi, penilaian Peringkat Tertinggi Nasional yang diraih Allianz Life Indonesia tersebut didasari oleh beberapa faktor penggerak peringkat, salah satunya adalah adanya Dukungan Grup Allianz SE. Fitch Ratings Indonesia memperhitungkan bahwa Allianz Life merupakan anak perusahaan beroperasi penting yang dimiliki oleh Allianz SE (IFS ‘AA’ / Stabil).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini