spot_img
Jumat, Mei 24, 2024
spot_img

Ali Khamenei, Pemimpin Tertinggi Iran yang Ternyata Keturunan ke 38 Rasulullah

KNews.id – Ali Khamenei yang merupakan pemuka agama dan politikus Iran ini rupanya memiliki garis nasab dengan Rasulullah SAW. Jabatan tertinggi yang didudukinya adalah menjadi pemimpin tertinggi Iran sejak 4 Juni 1989 hingga sekarang.

Ali Khamenei yang lahir pada 15 Juli 1939 juga adalah pejabat tertinggi negara dan panglima angkatan bersenjata, serta kaum Syiah yang dihormati. Sosoknya mulai dikenal publik luas setelah mengenal tokoh revolusi Ayatollah Ruhollah Khomeini, di tahun 1976.

- Advertisement -

Khamenei mulai menjadi salah satu orang kepercayaan Khomeini karena dikenal sebagai orang yang cerdas dan kritis. Dari situlah Khamenei mulai terlibat dalam perjuangan melawan rezim Shah. Karena termasuk tokoh yang vokal kala revolusi, Khamenei kerap kali ditangkap dan diasingkan.

Barulah setelah revolusi berhasil dijalankan, Khamenei dipercaya untuk menjadi anggota Dewan Revolusi, Imam Salat Jumat Teheran, dan Wakil Menteri Pertahanan.

- Advertisement -

Selama berada di kursi pemerintahan, Khamenei sempat memimpin perang Irak-Iran tahun 1980-an, pemimpin kedua Iran di tahun 1989, dan setelah itu ditunjuk menjadi pemimpin tertinggi yang punya kendali langsung atau tidak langsung atas cabang eksekutif, legislatif, dan yudikatif pemerintah, serta militer dan media.

Tak heran jika sosoknya sekarang dikenal sebagai tokoh sentral di dalam pemerintahan Iran karena jasa dan apa yang pernah diperbuatnya di masa lalu. Namun siapa sangka jika banyak orang yang belum mengetahui jika Ali Khamenei merupakan salah satu keturunan Rasulullah atau Nabi Muhammad SAW.

- Advertisement -

Ali Khamenei Keturunan Rasulullah SAW Keluarga Khameni rupanya adalah salah satu keluarga Azeri Sayyid Iran, Sayyid sendiri adalah gelar kehormatan Muslim Hasanid dan Husainid yang diakui sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW.

Ayah Seyyed Ali Khamenei adalah Seyyed Javad Khamenei, dan kakek dari pihak ayah adalah Seyyed Hussein, Ayah Seyyed Hussein adalah Seyyed Mohammad Hosseini Tafresshi, yang dianggap sebagai Sayyid Aftasi, yang silsilah keluarganya terhubung dengan Sultan-al-Ulama Ahmad (juga dikenal sebagai Seyyed Ahmad).

Seyyed Mohammad Hosseini Tafreshi Khamenei Tabrizi adalah putra dari Seyed Mohammad Taghi, yang merupakan putra dari Mirza Ali-Akbar, yang merupakan putra dari Seyyed Fakhr al Din Tafreshi. Dalam film dokumenter TV Al-Manar yang disiarkan pada Maret 2020 mengklaim bahwa Khamenei adalah keturunan nabi Islam Muhammad ke-38 dari putranya Hussain Asghar, putra Imam Sajjad.

Itulah penjelasan tentang siapa sosok Ali Khameni dan silsilah keluarganya, sehingga dapat diketahui jika dirinya merupakan salah satu keturunan Nabi Muhammad atau Rasulullah SAW.

(Zs/Snd)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini