spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Alasan Kita Dukung Prabowo-Gibran Agar yang Sudah Dibangun Jokowi Dapat Dilanjutkan

KNews.id – Dukungan politik untuk pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kembali muncul. Salah satunya barisan pendukung dari  Serikat Mantan Aparatur Desa (Semar Desa)

Dalam konsolidasi Semar Desa #Jilid 2 di Purwokerto, mereka juga mendeklarasikan dukungan untuk duet Prabowo-Gibran. Hadir ratusan anggota Semar Desa dari wilayah Banyumas Raya yang meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap.

- Advertisement -

Empat purnawirawan jenderal hadir menyaksikan dan berikan dukungan penuh yakni Jenderal TNI  (Purn) Wiranto selaku Ketua Dewan Pembina Semar Desa, Letjen (Purn) Bibit Waluyo selaku Ketua Dewan Penasehat Semar Desa, Mayjen (Purn) Mayjen TNI (Purn) Glenny Kauripan dari Partai Gerindra, dan Brigjen (Purn) Purwoko.

Wiranto menyampaikan apresiasi positif kepada jajaran pengurus dan anggota Semar Desa yang terus bergerak menggalang dukungan hingga ke pelosok desa. Dia menuturkan rasa haru karena komitmen perjuangan para mantan aparatur desa. Kata dia, meski sudah mantan tapi masih tetap semangat, tidak luntur memperjuangkan kebenaran.

- Advertisement -

“Semar itu punakawan. Titisan dewa tapi sebagai pamomong. Pada saat kritis selalu dimintai wejangan dan arahan. Begitu pula para mantan aparatur desa adalah tokoh  setempat yang sering menjadi rujukan masyarakat sekelilingnya,” kata Wiranto, dalam keterangannya.

Wiranto mengajak para mantan aparatur desa sebagai tokoh panutan agar terus bergerak bersama rakyat untuk mengawal serta bantu memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dia pun menceritakan pengalamannya yang sudah lebih dari 25 tahun pensiun dari militer. Meski sudah pensiun, ia menuturkan tak pernah berhenti berbuat dan berkreativitas bagi bangsa.

“Saya harap, para mantan aparatur desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa atau Semar Desa pun demikian. Seperti Semar yang terus berpegang pada kebenaran dan selalu mendapatkan kemenangan,” ujar Wiranto yang juga Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tersebut.

Ia jelaskan, bangsa RI dibangun bertahap oleh para Presiden dengan kelebihannya masing-masing. Mulai dari Bung Karno hingga Presiden Joko Widodo, wajah negara terus berubah membaik. Kata dia, kepemimpinan nasional tersebut pada masa selanjutnya butuh para pemimpin yang bisa melanjutkan prestasi para Presiden terdahulu.

“Bangsa ini sedang bergerak pada jalur yang benar menuju terwujudnya negeri gemah ripah loh jinawi, tata titi tentram kerta raharja, cita- cita itu hampir menjadi kenyataan,” ujar Wiranto. “Itulah alasan mengapa kita mendukung dan memilih Prabowo-Gibran,  agar apa yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi dapat dilanjutkan oleh figur yang tepat,” jelas Wiranto.

(Zs/Viv)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini