spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Akui Tahu terkait Penjegalan Partai Ummat, Eks Komisioner KPU: Arahan dari Pusat!

KNews.id- Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay mengakui memang benar ada upaya menyingkirkan Partai Ummat dari Pemilu 2024. Kabar ini tidak mengejutkan bagi Hadar. Sebab ia sudah mendapat informasi yang menyebut ada arahan dari pusat untuk melakukan penjegalan terhadap salah satu partai politik (parpol).

“Tentu saya kecewa dan prihatin dan juga kesal marah juga lah. Kok ini bisa terjadi seperti ini dan ini dilakukan oleh penyelenggara pemilu sendiri. Dan itu saya dengar diarahkan dan diminta dari pusat. Nah saya kira ini harus ditindaklanjuti,” kata Hadar saat dihubungi Inilah.com, Selasa (13/12).

- Advertisement -

Ditegaskannya, informasi tersebut bukan bualan belaka. Hadar meyakini betul ada upaya sistematis untuk menjegal parpol besutan Amien Rais itu. Maka ia memandang perlu ada pendalaman lebih lanjut untuk menguak praktik curang ini.

“Kami mendengar bahwa ini diperintahkan, disengaja gitu. Teman-teman KPU daerah, di lapangan itu ya kan saya mendengar saja ya semua butuh bukti, mereka semua tertekan sekali, makanya ada dua kelompok besar, kelompok penakut mengikuti arahan dan tekanan itu ada kelompok kecil yang pemberani di lapangan itu kemudian bersuara,” sambungnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini