spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Aktivis GP Ansor Pasuruan: Membayangkan Jika Kader NU Memboikot Lembaga Milik Muhammadiyah

KNews.id- Aset Muhammadiyah bisa menjadi hantu jika kader NU memboikot tidak sekolah maupun berobat di ormas yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu.

Bayangkan jika kemudian warga NU serempak memboikot semua lembaga MD kira2 aset yang besar dan dibesarkan di era orba itu apa tidak jadi gedung hantu ya,” kata aktivis Ansor Pasuruan Zulkarnain Mahmud di akun Twitter-nya @Zulkarnainus.

- Advertisement -

Kata Zulkarnain, pemerintah memperhatikan aspirasi dari NU karena mereka secara riil memiliki ratusan juta pengikut yg bisa dibuktikan secara ilmiah.

Bahkan tiap tahun warga NU selalu mensupport muhamadiyah dengan ikut iuran SPP dan berobat di lembaga Muhammadiyah,” ungkapnya.

- Advertisement -
Foto Istimewa

Dalam Demokrasi, menurut Zulkarnain, wajar Pemerintah melakukan afirmasi kepada kelompok besar. Terlebih kelompok besar itu memiliki kontribusi sejarah yang besar bagi suatu negara. Itu bukan semata hadiah tapi kewajiban negara.

Salah satu kelompok besar di negeri ini atau jika boleh secara terang kita sebut satu-satunya kelompok besar adalah NU, karena sejauh ini belum ada satu kelompok yg menyamai kuantitas NU. Maka menjadi aneh justru dlm demokrasi posisi NU disamakan dengan kelompok kecil yang berisik,” paparnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

26 KOMENTAR

  1. wes, doktrin nya memang memecah belah. nggaknusah berkoar2, jangan berobat ke PKU jangan sekolah di muhamadiyah, pasti warga NKRI banyak yg bodo dansakit, karena ikuti anjuran membabi buta TDAK SEKOLAH DI MUH DAN BEROBAT DI MUH. Berobat dan sekolahbgaknada hub dgn NU, mengapa seoolah di MUh warga NU, karena NU sendiri blm bisa ngasih sekolah ke warganya. wes otak nya sdh di balik balik. wes kerasukannsetan duit china

  2. Negara dan Bangsa ini harus nya berterimakasih kepada muhammadiyah,karna banyak membantu spy bangsa ini tidak terbelakang,mencerdaskan, tetap sehat, sejahtera ,krn muhammadiyah bergerak kompak di sgl lini kehidupan…semoga …

    • Muhammadiyah berjuang dg hati,membantu negri dlm mengentaskan kemiskinan,mengatasi Pandemi,dan pemerataan pendidikan bagi anak negri.
      Kita tdk Nencari uang/ hidup di Muhammadiyah,justru kita mnghidupi Muhammadiyah spy ttp ba ikut berjuang mengatasi bnyk masalah mendampingi pemerintah dlm mengayomi dan ikut mensejahterakan rakyatnya

  3. IRI Bilanggg Boss ….?? MUHAMMADIYAH LEBIH MAJUU DAN MANDIRI EKONOMI KITA KUAT. . AN PUNYAA WARGAA YG RELA MENYISIHKAN HARTANYA UNTUK KEMAJUAN MUHAMMADIYAH..KANTONG DUITNYA DIMANA MANA..

    • Kesal sama seseorang kok menyinggung Ormas lain. Kenapa nggak personalnya saja yg dimaki. Persepsi dan cara pandangmu terhadap Muhammadiyyah sangat irrasional. Mendingan sampean fokus nyari hidup dari proposal2 ketimbang jadi provokator dan perusuh negara. Muhammadiyyah itu Ormas yg mengedepankan kemandirian dan ikhlas beramal. Tidak mengantungkan hidup dari buih2 yang merasa paling mayoritas

    • Ada jg yg bgtu yaaa….Muhammadiyah tak perlu koar2 paling banyak…tp Muhammadiyah membuktikanya dgn karya nyata sumbangsih yg nyata pd ngri bkn meminta sumbangan kedudukan dll lain2 menjd pengemis apalgi menjd penjilat…dan justru menjatuhkan marwah ormas sendri…sampe sini fahamkah anda!!???

  4. Akhir-akhir ini semakin banyak warga NU yg malu berada dlm organisasi itu!
    Sebaliknya warga Muhammadiyah semakin merasa mantap berada di dlm organisasi yg senantiasa berlomba berbuat baik itu.

  5. Istirahat dulu bang Zul… Ngopi dulu…dahar yang nikmat… Minum suplemen…

    Trus, silakan lanjut provokasinya…
    Kami tetap akan beramal sholih untuk ummat.

    (PDM Kab. Madiun).

  6. Mas Zulkarnain Mahmud itu warga NU/Numpang Urip bukan NU/Nahdhatul Ulama. Kalau NU warisan KH. Hasyim As’ari pasti menghormati siapun di luar NU nggak nyirnyir.

  7. Mas Zulkarnain Mahmud itu warga NU/Numpang Urip bukan NU/Nahdhatul Ulama. Kalau NU warisan KH. Hasyim As’ari pasti menghormati siapun di luar NU nggak nyirnyir.

  8. Apa iya semua warga GP Ansor koclok seperti Zul M dari Pasuruan,,saya rasa tidak. Mereka banyak juga yang terdidik dan berakhlaqul karimah, biar ZM koar koar jadi provokator kan semakin kelihatam kwalitasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini