spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Aksi Bela Palestina Diawali Jalan Kaki dari Monas-Bundaran HI-Monas

KNews.id – Massa aksi bela Palestina akan memulai kegiatan dengan berjalan kaki atau long march dari Monumen Nasional (Monas) ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), lalu kembali lagi ke Monas.Mereka menyebutnya sebagai jalan sehat.

Aksi yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini akan dimulai pukul 06.00 WIB. Massa akan memulai long march dari Patung Kuda.

- Advertisement -

“Dimulai pukul 06.00 WIB dari Monas (Pintu Barat Daya Monas/Patung Kuda). Rute jalan sehat: Monas (pintu barat daya/Patung Kuda)-Bundaran HI,” dikutip dari keterangan tertulis Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, Sabtu (4/11).

Massa tidak berhenti di Bundaran HI. Mereka akan berputar dan kembali ke titik awal di sekitar kawasan Patung Kuda. Panggung utama aksi kali ini didirikan di silang barat daya Monas. Pintu masuk ke lokasi ini melewati gerbang di dekat Patung Kuda.

- Advertisement -

Aksi akan berlangsung mulai 05.30 WIB hingga 10.00 WIB. Acara diperuntukkan bagi masyarakat umum yang hendak ikut serta. Aksi Bela Palestina disebut akan dihadiri sejumlah tokoh. Beberapa di antaranya adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menlu Retno Marsudi, dan Ketua DPR Puan Maharani, serta Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri Sudarnoto Abdul Hakim menyampaikan perkiraan massa yang akan hadir sekitar dua juta orang.
“Ini adalah yang tadi saya sebut sebagai ungkapan nurani kebangsaan dan kemanusiaan,” kata Sudarnoto.

- Advertisement -

“Dua juta. Insyallah dua juta akan kita hadirkan. Jadi ini sudah beberapa kali demo. Dan ini demo dua juta. Ini hak publik tak boleh dilarang-larang,” tambahnya.
Sudarnoto menegaskan aksi ini bertujuan sebagai tekanan publik untuk melawan penjajahan Israel. Baginya, Israel telah melakukan genosida dan kejahatan perang terhadap warga Palestina.
(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini