Akhirnya, DKI Jakarta Mencapai Herd Immunity!

KNews.id- Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan seluruh lapisan masyarakat di Ibu Kota mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik. Pelayanan kesehatan itu saat mendatangi dan melakukan vaksinasi Covid-19 di sentra-sentra vaksinasi, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun para kolaborator.

Ahmad Riza Patria menyampaikan masyarakat memiliki banyak pilihan atau alternative yakni bisa mendatangi sentra vaksinasi terdekat yang menerapkan sistem “go show”. Masyarakat bisa langsung daftar dan divaksin ataupun daftar secara online via aplikasi JAKI dan divaksin sesuai jadwal.

“Kami memberikan pelayanan semuanya kepada masyarakat karena ini masalah kemanusiaan (dan) sosial, tidak membeda-bedakan warga Jakarta maupun non-Jakarta. Kami layani secara baik, yang penting seluruh warga Jakarta, warga Indonesia bisa mendapatkan vaksin,” ungkapnya dilansir dari ayojakarta.com, Senin, 16 Agustus.

Di tengah melandainya kasus Covid-19 di Jakarta, Ia mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah. Dia berpesan agar masyarakat yang terpaksa keluar rumah, agar tetap disiplin dan bertanggungjawab dalam menjaga protokol kesehatan.

“Sekalipun sudah membaik, vaksinnya sudah banyak, (hampir) mencapai herd immunity, tetap waspada. Kami juga memberikan bantuan sosial tunai, sembako, insentif pajak, stimulus ekonomi, semua program kita berikan untuk memastikan pelayanan bagi kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Dia sempat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat. Dia mengapresiasi langkah berbagai pihak untuk bahu-membahu mengadakan sentra vaksinasi.

“Memang saatnya semua berkolaborasi, bersinergi. Tidak hanya tugas Pemerintah memastikan semua warga mendapatkan vaksin, tapi tugas kita semua, (baik) partai politik, ormas, tempat ibadah, komunitas, semua pasar (dan) mal, semua diminta untuk terlibat aktif membantu,” pungkasnya. (AHM/gnpi)

Baca Juga   PSI, RG: Ini Partai, Sengaja Dibuat untuk Seorang Doang!
Leave A Reply

Your email address will not be published.

Contact me
email