spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Akhirnya, Arab Saudi Mengakhiri Larangan Masuk

KNews.id- Arab Saudi mulai melonggarkan kebijakan larangan masuk ke negara tersebut yang sudah berlangsung selama dua pekan terakhir. Ahad (3/1), Kantor Berita Arab Saudi seperti dikutip Reuters melaporkan, larang masuk ke Arab Saudi melalui darat, udara dan laut mulai akan dicabut mulai hari ini. 

Namun, seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan, negara tersebut tetap akan memberlakukan beberapa pembatasan. Salah satunya adalah meminta orang-orang yang datang dari negara tempat varian baru virus corona menyebar, seperti Inggris, Afrika Selatan dan lainnya, untuk melakukan karantina setidaknya 14 hari sebelum masuk ke Arab Saudi.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Arab Saudi telah memberlakukan larang masuk ke wilayah Kerajaan sejak pertengahan bulan Desember lalu. Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran varian baru virus corona yang sudah masuk ke sejumlah negara. Pada Sabtu (2/1), Arab Saudi melaporkan 101 kasus Covid-19.

Ini menjadi penambahan kasus harian terendah dalam sembilan bulan. Dengan tambahan ini, total kasus Covid-19 di Arab Saudi capai 3662.979. Terakhir kali, Arab Saudi melihat rekor harian terendah adalah pada 29 Maret 2020 lalu. Kala itu, infeksi harian tercatat 99 kasus. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini