spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Akhirnya, Arab Saudi Mencabut Larangan Warganya Pergi ke Indonesia!

KNews.id- Arab Saudi mencabut larangan bepergian atau travel ban warganya ke Indonesia pada hari ini, Selasa (7/6). Menanggapi kebijakan baru tersebut, Kementerian Luar Negeri Indonesia buka suara.

“Indonesia menyambut baik keputusan otoritas Saudi untuk mencabut kebijakan larangan bepergian (travel ban) warganya ke Indonesia,” tulis Kemlu di Twitter, Selasa (7/6).

- Advertisement -

Pemerintah Arab Saudi melarang warga negaranya bepergian ke Indonesia dan 15 negara lain pada pertengahan Mei lalu. Pelarangan perjalanan itu berkaitan dengan kasus Covid-19 di negara-negara tersebut.

Menurut laporan Saudi Gazette, selain Indonesia, mereka juga melarang warga berkunjung ke Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, India, dan Yaman.

- Advertisement -

Kemudian negara selanjutnya, Somalia, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Libya, Vietnam, Armenia, Belarus dan Venezuela. Saat itu, Kemlu RI segera menyampaikan keberatannya ke pemerintah Saudi. Mereka meminta agar Kerajaan meninjau kembali kebijakan tersebut.

“Kondisi di Indonesia sudah jauh lebih baik, bahkan jika dibandingkan dengan beberapa negara Barat sekalipun,” tutur Faizasyah pada Mei lalu. (AHM/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini