spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Akademisi: IKN bukan Dolanan!

KNews.id-Isu pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke IKN kembali menghangat di tengah masyarakat. Pemerintah bergerak cepat menggenjot pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan target paling cepat pada tahun 2024 Indonesia bisa merayakan HUT Kemerdekaan di IKN.

Guru Besar Perencanaan Kota UGM, Bakti Setiawan alias Bobi, mengatakan bahwa setuju atau tidak setuju kerap menjadi perdebatan sengit saat membahas isu pemindahan ibu kota ke IKN, bahkan sejak awal kabar tersebut mengemuka ke publik. Padahal menurut Bobi, pemindahan ibu kota ini bukan semata-semata karena Jakarta dengan segala permasalahan yang ada, melainkan demi visi Indonesia ke depan.

- Advertisement -

“Bukan semata-mata karena Jakarta. Dengan kata lain, Jakarta itu dipindah maupun gak dipindah IKN-nya, tetap mempunyai persoalan yang sama dan harus menjadi lebih baik ke depan. Lebih ke membangun visi Indonesia ke depan bahwa Nusantara itu bukan hanya Jawa,” tegas Bobi dalam tayangan YouTube MPWK UGM bertajuk “Jakarta Pasca-IKN: Akankah Baik-Baik Saja?” disimak pada Rabu, 15 Februari 2023.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini