spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Ajak Hidup Sehat, Bank Mandiri Gelar Program Bakti Kesehatan untuk Abdi Dalem Ngayogyakarta

KNews.id – Yogyakarta, 29 Juni 2024 – Bank Mandiri melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Bakti Kesehatan untuk Abdi Dalem Ngayogyakarta. Kegiatan yang diadakan di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sabtu (29/6) ini bertujuan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada 500 Abdi Dalem di Keraton Yogyakarta.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan, melalui program ini Bank Mandiri menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan komprehensif yang mencakup cek asam urat, diabetes, kolesterol, dan kesehatan mata. Langkah ini diambil agar para Abdi Dalem dapat mengetahui kondisi kesehatannya dan melakukan pencegahan atau penanganan dini terhadap masalah kesehatan yang mungkin dihadapi.

- Advertisement -

“Kami menyadari pentingnya peran Abdi Dalem dalam menjaga tradisi dan budaya di Keraton Yogyakarta. Oleh karena itu, kami merasa perlu memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan mereka. Melalui program Bakti Kesehatan ini, kami berharap dapat membantu mereka menjaga kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik,” ungkap Ali di Yogyakarta, Sabtu (29/6).

Selain pemeriksaan kesehatan, Bank Mandiri juga membagikan obat-obatan, vitamin, dan kacamata baca kepada para Abdi Dalem yang membutuhkan. Tidak hanya itu, paket sembako juga disiapkan sebagai bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap kesejahteraan mereka.

Program ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pekan Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2024, yang menggabungkan olahraga dan kegiatan sosial sebagai wujud nyata dari kontribusi Bank Mandiri dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kesehatan adalah investasi jangka panjang. Dengan memberikan layanan kesehatan gratis, kami ingin memastikan bahwa para Abdi Dalem yang telah berkontribusi banyak dalam melestarikan budaya dan tradisi dapat terus berkarya dengan kondisi kesehatan yang optimal,” imbuhnya.

- Advertisement -

Bank Mandiri lanjut Ali, berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui berbagai program TJSL yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi. Program Bakti Kesehatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut.

“Lewat program ini, Bank Mandiri tidak hanya berperan sebagai institusi keuangan, tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya.

(Zs/BMRI)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini