spot_img
Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Airlangga Sebut Khofifah-Emil Dardak Akan Didukung Partai KIM di Pilgub Jatim

KNews.id – Jakarta , Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut koalisi partai pengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur (Jatim) telah memegang suara hingga 52%. Namun, ia tetap menyambut jika ada partai lain yang hendak ikut mendukung Khofifah dan Emil.

Airlangga awalnya mengatakan Golkar konsisten mendukung Khofifah-Emil menjadi calon gubernur-wakil gubernur Jatim. Ia telah membuka komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait hal ini.

- Advertisement -

“Jadi Partai Golkar konsisten terhadap pasangan di Jawa Timur dan kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya punya calon yang sama,” kata Airlangga di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan.

Airlangga menyebut suara partai-partai KIM, yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PAN di Jawa Timur telah mencapai 52%, sehingga dianggap cukup untuk memenangkan Khofifah-Emil. Meski begitu, ia tak menutup pintu jika partai lain mau bergabung.

- Advertisement -

“Jadi kalau kita lihat di Jawa Timur, Koalisi Indonesia maju ini punya 52 persen. Jadi cukup, tapi kalau yang lain mau ikut boleh,” ucapnya.

Airlangga mengungkapkan alasannya mengusung duet mantan pemimpin di Jatim ini. Menurut dia, kinerja Khofifah dan Emil selama menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2019-2024 telah terbukti berhasil.

- Advertisement -

“Pasangan yang sangat bekerja sama baik, memajukan Jawa Timur, menurunkan kemiskinan ekstrim, penanganan Covid yang baik. Jadi proven leadership untuk di Jawa Timur akan terus kami usung,” imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Golkar menyatakan resmi mengusung Khofifah dan Emil di Pilkada Jatim. Rekomendasi itu diumumkan langsung oleh Airlangga.

Pengumuman disampaikan Airlangga di kediaman dinasnya di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan. Sejumlah pejabat teras Golkar hadir, di antaranya Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum (Bendum) Dito Ganinduto, Waketum Doli Kurnia, dan Waketum Erwin Aksa.

“Kita mengapit yang akan punya hajat yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Dardak. Dan tadi dalam pertemuan silaturahmi dan badan pemenangan pemilu Partai Golkar kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur,” kata Airlangga.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini