spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Airlangga Optimistis Ekonomi Indonesia dapat Tujuh Persen, RR: Asal Nyablak, Ekonomi Justru Nyungsep ke- Tiga Persen!

KNews.id- Menko Ekonomi Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi RI optimis bisa mencapai 3,7 persen hingga 4,5 persen. Hal itu melihat berbagai situasi pembatasan aktifitas untuk mengurangi penularan Covid-19.

“Sampai akhir tahun kita melihat proyeksinya secara konservatif 3,7 persen dan bisa sampai 4,4-4,5 persen. Itu yang akan dijaga untuk pertumbuhan di outlook semester II ini,” kata Airlangga dalam konferensi pers virtual.

- Advertisement -

Ketua Umum Partai Golkar ini tetap meyakini di kuartal II ini, dia masih optimistis bisa mencapai 7 persen. Sehingga agregat pertumbuhan ekonomi semester I di level 3,3 persen.

Namun demikian, hal tersebut justru menjadi pertanyaan bagi ekonom senior Rizal Ramli. Mantan Menko Ekuin era Gusdur ini menyebut, Airlangga asal bicara.

- Advertisement -

“Ini Menko Airlangga Hartarto asal nyablak. Wong terus ekonomi nyungsep ke 3%,, masih jual illusi/halusinasi,” tegasnya, hari ini.

Sosok yang akrab disapa RR ini mengatakan, bahwa strategi yang kerap dipakai oleh pemerintah justru tidak memiiki kejelasan.”Padahal strategi kagak jelas, blu-print kagak punya, You are part of the problem, (anda bagian dari masalah),” tambahnya.

- Advertisement -

Adapun menurutnya. pemerintah saat ini betul-betul terancam dan kehilangan kepercayaan publik.

”Omnibus law aja tidak ada dampak, yang kata situ bermanfaat besar, ini mah ngibul’ tutupnya. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini