spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

AHY dan Eks Panglima GAM Muzakir Manaf Bertemu, Ada Apa?

KNews.id- Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ini yang dibahas AHY dan eks Panglima GAM itu. AHY didampingi Sekretaris Jendral PD Teuku Riefky bertemu dengan Muzakir yang kini menjabat ketua DPA partai pada Sabtu (6/3) malam di kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan ini dibenarkan oleh Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief.

“Ya,” kata Andi Arief, Ahad (7/3).

- Advertisement -

Keduanya menyinggung soal agenda yang diklaim sebagai KLB Demokrat di Sumut. Dalam perbincangan dengan Muzakir, AHY mengungkapkan bahwa percobaan kudeta PD bisa dialami oleh partai manapun.

Untuk itulah, ia tak bisa membiarkan hal ini mengancam keadilan dalam demokrasi.

- Advertisement -

“Yang Demokrat hadapi hari ini dapat terjadi pada partai manapun dan jika dibiarkan akan mengancam keadilan, supremasi hukum dan demokrasi kita,” ucap AHY.

Menyikapi pertemuan ini, Andi Arief menyatakan dukungan dari mantan Panglima GAM ini membuktikan permasalahan ini bukan hanya milik PD semata. Kini, warga merasa ancaman demokrasi semakin di depan mata.

- Advertisement -

“Kami kaget dukungan banyak sekali dari berbagai tokoh di berbagai propinsi. Rakyat nampaknya mulai gerah dengan ancaman demokrasi. Ini bukan masalah partai demokrat atau AHY semata,” jelas Andi Arief.

Sebelumnya, Kongres Luar Bisa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang diklaim segelintir pihak sudah rampung dan memutuskan Kepala KSP Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Hasil KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, itu disebut akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) untuk mendapatkan surat keputusan (SK). (AHM)

 

Sumber: Detik

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini