spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Ahok Pernah Sowan ke Rizal Ramli tapi Ditolak

KNews.id- Tidak hanya Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke kantor tokoh nasional DR. Rizal Ramli untuk membicarakan proyek MRT di tahun 2013. Basuki Tjahaja Purnama yang kala itu menjadi wakil gubernur DKI Jakarta ternyata juga pernah sowan.

Hal itu terungkap setelah Rizal Ramli mengunggah foto lama di akun Twitter pribadinya, Ahad (26/4). Foto itu diambil tatkala Jokowi baru menjabat jadi gubernur dan berkunjung ke kantor Rizal Ramli.

- Advertisement -

“Foto lama: Gubernur Joko Widodo ketika berkunjung ke kantor RR tahun 2013,” ujarnya dalam unggahan itu, Ahad (26/4).

Adapun maksud dari kedatangan Jokowi kala itu adalah meminta bantuan kepada Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut. Bantuan berkaitan dengan rencana Jokowi membangun moda transportasi massal, MRT.

- Advertisement -

“Ketika itu gubernur minta bantuan RR renegosiasi dgn Jepang soal MRT,” tegasnya.

Sebagai penasihat panel PBB, Rizal Ramli bisa dengan mudah membicarakan masalah ini dengan tokoh dunia di markas PBB di New York. Hasilnya, RR berhasil berbicara dengan Direktur Japan International Cooperation Agency (JICA), Tanaka dan yang bersangkutan menyampaikan persetujuannya.

- Advertisement -

Tak lama berselang, ternyata Rizal Ramli kembali kedatangan orang penting dari Pemprov DKI Jakarta. Kali ini yang datang adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang masih menjabat sebagai wagub. Ahok datang atas perintah dari Jokowi.

“Jokowi perintahkan Ahok untuk ke kantor RR. Ahok sampaikan pesan, “Pak Jokowi minta RR untuk bersedia menjadi Preskom MRT”,” urai Rizal Ramli.

Namun demikian, jawaban RR mengejutkan. Tidak seperti kebanyakan orang yang gila jabatan, RR tegas menolak tawaran itu.“RR jawab, “Saya sibuk, ndak nyari kerjaan. Yang penting siapapun yang mau Indonesia lebih baik, pasti saya antu”,” tegasnya. (Ade&DBS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini