spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Ahmad Khozinudin: Adik Prabowo Mendapat Proyek di IKN Penajam Paser Utara

KNews.id- Adik Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo mendapatkan proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Hashim Djojohadikusumo disebut mendapatkan jatah ‘rezeki’ dari proyek pengadaan air bersih di ibu kota baru,” kata sastrawan politik Ahmad Khozinudin kepada suaranasional.com, Senin (24/1).

- Advertisement -

“Melalui PT Arsari Tirta Pradana, Hashim akan memenuhi kebutuhan air bersih di ibu kota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Kabarnya PT Arsari Tirta Pradana yang memproduksi air minum dirangkul Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk mendukung ketersediaan air bersih warga ibu kota negara yang baru di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

- Advertisement -

Kata Khozinudin, rencananya PT Arsari Tirta Pradana akan membuat bendungan dan SPAM untuk menghasilkan air bersih layak konsumsi, dan proyek tersebut masih dalam tahap penyelesaian izin. Perencanaan pembangunan bendungan dan SPAM (sistem pengolahan air minum) tersebut sudah dicanangkan sejak 2016.

“Kerjasama itu disepakati dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Arsari Tirta Pradana dengan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Pantas saja, Isran Noor selama ini begitu membela proyek IKN,” paparnya.

- Advertisement -

Khozinudin mengatakan, adik Menhan Prabowo Subianto bukan saja diuntungkan oleh proyek IKN karena memiliki lahan di lokasi IKN. Hashim Djojohadikusumo, juga mendapat berkah proyek IKN dengan mengerjakan proyek penyedia kebutuhan air bersih di IKN.

“Selain Hashim, tentu oligarki lainnya telah menyemut untuk mendapatkan bagian jatah keuntungan dari proyek IKN. Perusahaan Konstruksi, Penyedia Barang dan Jasa, Penyedia Sarana dan Prasarana, semuanya akan kebagian berkah,” ungkapnya.

Sementara apa yang akan didapatkan oleh masyarakat Kalimantan Timur ? Terutama yang ada di seputar lokasi IKN? Ahli Geologi Andang Bachtiar menyebut pusat IKN akan rawan bencana, khususnya banjir. Kalau banjir terjadi sebagai dampak berkurangnya resapan air, tentu Masyarakat sekitar IKN yang kena dampaknya. Yang tinggi di IKN akan aman, karena sudah punya konstruksi untuk mengantisipasi.

“Seluruh rakyat Indonesia juga kebagian menanggung beban pembiayaan IKN yang anggarannya diantaranya untuk membayar perusahaan air Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo Subianto. Kalau pemerintah mengambil utang untuk membiayai proyek, tetap saja pajak rakyat yang akan membayarnya,” pungkasnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini