spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Agustus Nanti, Dinkes DKI Jakarta Memprediksi Kasus Aktif Covid-19 Menembus 218.000 Orang

KNews.id- Dinkes DKI Jakarta prediksi kasus aktif Covid-19 pada Agustus 2021 bisa tembus hingga 218.000 orang. Perkiraan itu berdasarkan peningkatan yang signifikan terhadap orang yang terpapar pada saat ini.

Bahkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta memprediksi akan terjadi lonjakan kasus aktif dalam waktu dekat. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyebutkan, kasus aktif harian Covid-19 bisa mencapai lebih dari 70.000.

- Advertisement -

“Bahkan kalau sampai dengan Agustus bisa sampai 218.000,” kata Widyastuti, Senin (21/6).

Kasus aktif sendiri merupakan orang terjangkit corona yang belum sembuh dan saat ini sedang menjalani isolasi atau perawatan di rumah sakit. Dari grafik yang dipaparkan Widyastuti, lonjakan kasus aktif tersebut tidak terlepas dengan hadirnya varian baru virus corona di Jakarta.

- Advertisement -

“Jadi kami menghitung kasus aktif harian di DKI Jakarta itu sangat luar biasa,” tuturnya.

Berdasarkan data, hingga Ahad kemarin (20/6), sebanyak 30.142 orang di DKI masih menjalani perawatan dan isolasi. Sementara itu, kapasitas tempat tidur isolasi atau bed occupancy rate (BOR) dan ICU rumah sakit di DKI Jakarta juga semakin menipis. Adapun keterisian tempat tidur isolasi di Jakarta mencapai 90 persen sedangkan untuk ruang ICU di 81 persen. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini