spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Agita Mahlika Bangun Memang Keren

(Kelas Inspirasi SMAN 7 Jakarta)

Oleh Geisz Chalifah

- Advertisement -

KNews.id- Saya mengikuti kelas inspirasi yang diselenggarakan oleh Sevenist Club bersama Osis SMAN 7 dan Para punggawa SMAN 7 Jakarta.

Berthema: Behind The Television

- Advertisement -

Menghadirkan Agita Mahlika Bangun, anak muda cantik yang berkarir di dunia broadcast (TV). Agita adalah salah satu presenter pavorit di TV One. Kali ini dia tidak datang dengan membawa berita. Tapi datang dengan segenap ilmu pengetahuannya di dunia jurnalis untuk berbagi pada seluruh siswa siswi sekolah SMAN 7.

Agita tak hanya pandai membawakan materi secara sederhana dan mudah dimengerti, tapi juga pandai menarik minat peserta yang terlibat dalam kelas inspirasi. Lebih dari 400 pelajar yang mengikuti kelas inspirasi dan ini adalah kali kedua, yang akan berlangsung sepanjang tahun. Berlangsung setiap bulan bahkan Rektor IPB pun Prof Arif Satria sudah teragendakan.

- Advertisement -

Dalam paparannya Agita memberi pengetahuan dasar tentang jurnalistik lalu beranjak pada tentang apa dan bagaimana praktek (Reporter tv) bekerja di lapangan. Agita memberi empat data pengetahuan tentang situasi yang sedang terjadi dilapangan,  lalu meminta para murid yang terlibat untuk meneruskan.

Spontan para siswa – siswi itu langsung mengajukan diri kemudian secara bergantian berperan sebagaimana reporter televisi melaporkan pemberitaan. Saya menikmati partisipasi yang sedemikian banyak dan aktif, bukan hanya para siswa aktif bertanya tapi dalam pertanyaanpun terdapat pernyataan-pernyataan yang sangat kritis. Agita berhasil membangun suasana menjadi sangat hidup, walau kelas ini diadakan via zoom meeting karena PTM yang sedang ditangguhkan akibat merebaknya Covid Omicron.

Minat para siswa siswi SMAN 7 terhadap dunia jurnalistik sangat tinggi dan tentu saja dibutuhkan mentor khusus agar mereka bisa belajar untuk menuangkan berbagai pemikiran lewat tulisan. Bulan depan thema ini masih bersambung dengan menghadirkan jurnalis senior Bapak Syamsuddin Ch Haesy (Bang Sem) yang kiprahnya sebagai wartawan senior dengan beragam buku hasil karyanya diakui bukan saja oleh intelektual Indonesia tapi juga di dunia internasional.

Kelas Inspirasi secara perlahan akan memotivasi mereka (adik-adik kita) dan kelak pada waktunya mereka akan menjadi perarung yang tangguh dalam kehidupan. Karena wawasan untuk menambah ilmu pengetahuan di dunia nyata telah didapat sejak dini.

Terimakasih banyak Agita Mahlika kamu memang aseli keren. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini