spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Agar Dipecat serta Dicapreskan Partai Lain, Ada Dugaan Ganjar Sengaja Menantang PDIP dan Megawati

Ganjar Pranowo Nyatakan Siap Nyapres

Dalam sebuah talkshow di kanal BTV, Ganjar membuka potensi untuk dirinya dicalonkan di Pilpres 2024. Ia mengaku siap apabila mendapat tiket dari PDIP, serta tentu saja selama amanah yang diterimanya untuk kebaikan bangsa dan negara.

- Advertisement -

“Kalau untuk bangsa dan negara, apa sih yang kita tidak siap?” kata Ganjar, Selasa (18/10/2022).

“Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu,” lanjut Ganjar.

- Advertisement -

Pengamat Politik Duga Ganjar Dapat Backingan dari Istana

Ujang Komarudin, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, menyebut kesiapan Ganjar adalah penilaian personalnya saja.

- Advertisement -

Namun tentu saja Ganjar memerlukan dukungan koalisi partai, yang kemungkinan besar bukan dari PDIP. Pasalnya PDIP kemungkinan bersikeras mengusung Puan Maharani.

Kendati demikian, Ujang menduga kuat kesiapan Ganjar adalah sinyal adanya dukungan dari pihak lain. “Ketika Ganjar mengatakan siap, bisa saja dia sudah ancang-ancang, sudah ada yang mendorong atau didukung,” kata Ujang, dikutip dari WartaEkonomi.co.id.

“Misalkan didukung oleh kekuasaan, oleh Istana,” sambungnya. Ujang bahkan menilai mungkin Presiden Joko Widodo telah menyiapkan kendaraan untuk langkah politik Ganjar ke depannya, seperti dari Koalisi Indonesia Bersatu. (Ach/Sr)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini