spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Aduh! Dilaporkan Beberapa Tutup Sumur Resapan Amblas di Lebak Bulus

KNews – Aduh! dilaporkan beberapa tutup sumur resapan amblas di Lebak Bulus. Tutup sumur resapan yang berada di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, dilaporkan amblas.

“Amblas ya. Saya lihat di TV juga. Saya belum cek itu. Tapi memang lokasi tersebut sudah dicek sama Pak Wagub, memang sih lokasi tersebut karena pekerjaan, harus ditutup dulu selama pengerjaan biar kering. Cuma kan kadang kendaraan main lindas,” kata Pelaksana Tugas Camat Cilandak, Djaharudin, saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (30/11).

- Advertisement -

Ia mengatakan telah memanggil lurah setempat terkait insiden itu. “Tadi saya panggil pak lurah. Kata pak lurah ada beberapa titik yang ambles,” katanya.

Menurutnya, pengerjaan sumur resapan di daerah itu baru dilakukan selama sebulan terakhir oleh vendor yang berbeda. Ia akan langsung mengecek ke lapangan untuk memastikan jumlah titik yang amblas dan meminta pertanggungjawaban pihak pelaksana proyek.

- Advertisement -

“Saya belum tahu ini penyedia yang mana. Pasti kita hubungi ini. Soalnya kan masa pemeliharaan 6 bulan,” katanya. Sebelumnya, tutup sumur resapan di Jalan Intan, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, juga amblas.

Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta (Dinas SDA DKI) Yusmada Faizal mengatakan tutup sumur resapan yang jebol itu adalah tutup sementara. Pihak vendor juga sudah melakukan perbaikan mengenai masalah ini.

- Advertisement -

“Saat ini, pekerjaan drainase vertikal masih dalam masa konstruksi yang menjadi tanggung jawab vendor/rekanan pelaksana yang bersangkutan. Penutup drainase vertikal di Jalan Intan yang rusak tersebut adalah penutup sementara,” kata Yusmada dalam keterangannya. (RKZ/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini